Bupati Malra Buka Diklat Tata Kelola Koperasi Modern

Pemkab Malra lewat Dinas Koperasi dan UKM telah dan akan terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan SDM pelaku usaha, terutama koperasi yang bergerak di sektor riil.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Afan B. Ifat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tata Kelola Koperasi Modern.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI itu bertempat di Ballroom Aurelia Hotel Kimson Langgur, Sabtu (26/11/2022).

“Dengan senantiasa mengharapkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Sabtu 26 November 2022, secara resmi saya buka kegiatan pendidikan dan pelatihan tata kelola koperasi modern,” ucap Ifat sambil mengetuk palu sebagai tanda pembukaan kegiatan.

Dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli, Bupati mengakui, berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk kemajuan koperasi di Malra belum terlaksana dengan baik.

Hal tersebut menurutnya tidak hanya disebabkan karena keterbatasan anggaran, melainkan juga keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguasaan teknologi yang relatif rendah.

Untuk itu, menurut Bupati, diperlukan upaya yang terus-menerus dan berkelanjutan, termasuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi pengurus dan pengelola koperasi.

Pemkab Malra sendiri, lanjut Bupati, lewat Dinas Koperasi dan UKM telah dan akan terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan SDM pelaku usaha, terutama koperasi yang bergerak di sektor riil.

Ia harap, dengan Diklat yang dilaksanakan hari ini dapat mencetak pengurus dan pengelola koperasi yang berkualitas dan memiliki kemampuan manajerial dan teknikal yang membawa koperasi ke arah lebih baik.

Untuk diketahui, kegiatan Diklat ini akan berlangsung selama tiga hari, 26, 27, dan 28 November, dengan melibatkan 30 pengurus dan pengelola koperasi yang bergerak di berbagai bidang di Kabupaten Maluku Tenggara.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU