Bupati Malra Harap Partai Golkar Berikan Konstruktif dalam Pembangunan Daerah

Sebagai pembina politik di Malra, Bupati mengingatkan agar Partai Golkar Malra dapat merumuskan strategi partai dengan tetap melandaskan diri pada visi partai politik secara umum.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Afan Bachri Ifat, berharap Partai Golkar Malra dapat memberikan kontribusi konstruktif dalam pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan dalam acara pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2020-2025 di Hotel Kimson, Kamis (14/1/2022).

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Ramly Ibrahim Umasugi melantik Agrapinus Rumatora sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara dan Sekretaris Samsudin Madilis.

“Saya sungguh berharap, sekiranya Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2020-2025, dapat mewujudkan cita-cita politiknya bagi kemaslahatan masyarakat Maluku Tenggara yang kita cintai,” ujar Bupati.

Menilik sejarah, Bupati menuturkan, Partai Golkar hadir dalam perpolitikan Indonesia sebagai Golongan Kekaryaan yang berkarya untuk meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia, serta menciptakan sekian banyak kader politik yang mampu mengambil peran strategis dalam kepimpinan nasional maupun daerah.

Pada kesempatan itu, sebagai pembina politik di Bumi Larvul Ngabal, Bupati mengingatkan agar Partai Golkar Malra dapat merumuskan strategi partai yang menjangkau kedepan dengan tetap melandaskan diri pada visi partai politik secara umum, yakni capacity building, institutional building, social building, political building, dan national building.

Capacity building, yakni meningkatkan kapasitas kader agar lebih kokoh dan kuat. Institutional building, supaya keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai politik yang militan, tertib dan terstruktur dalam artian yang positif. Social building, berbuat untuk kepentingan-kepentingan rakyat.

Kemudian political building, yakni untuk melakukan pendidikan politik yang santun di berbagai sektor termasuk institusi politis supaya kebijakan pemerintah membawa manfaat kepada masyarakat, dan national building, membangun budaya bangsa dan negara.

“Harapan terbesar pemerintah daerah, agar sekiranya kader-kader partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara dapat memberikan kontribusi konstruktif dalam bersama-sama membangun daerah ini,” pungkas Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU