Bupati Malra Kukuhkan 33 Anggota Paskibra. Berikut Nama-namanya!

Anggota Paskibra Maluku Tenggara tahun 2022 terbanyak berasal dari SMA Sanata Karya Langgur, diikuti SMA Negeri 2 Maluku Tenggara dan enam sekolah lainnya.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin (15/8/2022).

Upacara pengukuhan berlangsung khidmat. Acara diawali dengan pengucapan ikrar Putra-Putri Indonesia oleh calon anggota Paskibra. Ikrar ini merupakan kode kehormatan dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra.

Selanjutnya, Bupati Thaher mengukuhkan 33 anggota Paskibra itu, dengan tanda penyematan lencana Merah Putih dan pengikatan kendit secara simbolis kepada Antonius Carol Lodovicus Ohoilulin, salah satu anggota Paskibra.

Setelah dikukuhkan, Paskibra akan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera saat peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI pada Rabu 17 Agustus nanti.

Anggota Paskibra tahun ini sebagian besar berasal dari SMA Sanata Karya Langgur atau sebanyak delapan orang, diikuti SMA Negeri 2 Maluku Tenggara sebanyak tujuh orang, masing-masing sebanyak enam orang dari SMK Siwa Lima Langgur dan SMA Negeri 3 Maluku Tenggara, masing-masing dua orang dari SMA Seminari St. Yudas Thadeus Langgur dan Madrasah Aliya Negeri 1 Maluku Tenggara, dan masing-masing satu orang dari SMK Negeri 2 Maluku Tenggara dan SMK Negeri 1 Maluku Tenggara.

Berikut nama-nama anggota Paskibra Maluku Tenggara tahun 2022:

  1. Anggun Tiara Suci Viandi
  2. Antonius Carol Lodovicus Ohoilulin
  3. Aristo Antonius Rahawarin
  4. Azlea Aprilia Putri
  5. Beatrix Putri Stephanie Tia
  6. Caroel J. E. Ohoitimur
  7. Cornayla Olivia Rettobyaan
  8. Debora Efruan
  9. Erlin Jesica Beslar
  10. Gerald Johanes Welliken
  11. Gresyha Natalia Pabiak
  12. Johan Hosea Alberthus
  13. Josua Bara
  14. Juliana Vanessa Narahawarin
  15. Kristenthania Merry Jeane Sabubun
  16. Lambert Rahakbauw
  17. Maria Oktavianita Anza
  18. Malen Keisya Hukubun
  19. Mohamad Siraj Tawakal
  20. Nurmina Rumagiar
  21. Yohanis R. Kafroliubun
  22. Oktoviano Alowisius Titirloloby
  23. Petrus Dumatubun
  24. Puella Alda Bernadeth Rettobyaan
  25. Thomas Yusup Balubun
  26. Maria Kristina Gerarda Rentanubun
  27. Alexandra Dumatubun
  28. Joseph Shevcenco Malindir
  29. Edoardus Daniel Lefteuw
  30. Fransiskus Angelo Ruban
  31. Rivika Marcelita Bawole
  32. Theresia Daniela Ngoranubun
  33. Selvi Marsia Wiran

Adapun pengapit yakni KLD. Pom. Mohammad Hamin (TNI-AL), Kopda. Saber Mafuji (Kodim 1503/Tual), Bripda. Yoseph Melsasail (Polres Malra), Serda Muhammad Dicky Rachmawan (TNI-AU Dumatubun. Sementara Danki Paskibra yaitu Letda. Laut Yuli Nur Ikhsan (TNI-AL) dan Komandan Upacara yaitu Letda. Laut Danuk (TNI-AL).

Dalam amanatnya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota Paskibra yang baru saja dilantik.

Menurut Bupati, menjadi anggota Paskibra adalah kebanggaan sekaligus tanggungjawab yang besar sebab mengemban tugas negara sebagai Paskibra.

“Berikanlah yang terbaik. Tugas ini adalah kebanggan, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga kepada orangtua, keluarga, serta bagi seluruh rakyat Maluku Tenggara,” ujar Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU