Bupati Malra Minta Bantuan CU AHA Rumuskan Kebijakan Strategis untuk Mengembangkan Koperasi-koperasi

Bupati menilai, kehadiran CU AHA di Kabupaten Maluku Tenggara sangat strategis dan telah terbukti berperan mendongkrak perekonomian daerah.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meminta bantuan Credit Union Ain Hov Ain (CU AHA) merumuskan kebijakan strategis, untuk mengembangkan koperasi-koperasi di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Fillips Lodewijk Rahantoknam, dalam acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-14 CU AHA. Acara pembukaan itu dilaksanakan di Ballroom Grand Villia Hotel, Sabtu (12/3/2022).

Bupati menilai, kehadiran CU AHA di Kabupaten Maluku Tenggara sangat strategis dan telah terbukti berperan mendongkrak perekonomian daerah.

Dua kali pengharaan TPID Terbaik se-wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua yang diterima Kabupaten Maluku Tenggara pada tahun 2020 dan 2021 atas keberhasilannya mengendalikan inflasi, menurut Bupati, juga tidak terlepas dari peran CU AHA.

Bagi Bupati, CU AHA telah tampil sebagai koperasi terbaik yang telah mendukung pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain itu, Bupati menilai kehadiran CU AHA juga telah mendidik masyarakat supaya mengatur pola hidup yang lebih baik.

Saat ini CU AHA memiliki sekitar 14.000an anggota yang tersebar di Provinsi Maluku dan punya aset Rp50an miliar. CU AHA juga memiliki satu kantor pusat dan 11 kantor cabang, terdiri dari lima kantor cabang pelayanan dan enam kantor unit pelayanan.

“Saya berharap, kiranya dalam RAT ini dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan positif dalam bentuk rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, untuk dapat mengambil langkah yang tepat bagi kehidupan koperasi di Maluku Tenggara,” harap Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU