Camat Kei Besar Lantik Pemuda Ohoiel: Harapan Pembangunan Ohoi

“Ir. Soekarno bilang, ‘berikan aku 10 pemuda, akan ku guncang dunia’. Ohoiel punya 94 pemuda,” ujar Yosua.


Elat, suaradamai.com – Sekretaris Camat Kei Besar Titus Betaubun mewakili camat melantik pemuda Ohoi Ohoiel masa bakti 2021-2025.

Acara pelantikan dipadukan dengan dua kegiatan lain, yakni pencanangan bibit pohon kelapa dan pisang, serta peresmian Posko PPKM Mikro Covid-19, yang dilaksanakan di ohoi tersebut, Sabtu (7/8/2021).

Titus Betaubun, yang juga adalah Penjabat Kepala Ohoi Ohoiel membacakan Surat Keputusan Kepala Ohoi Ohoiel Nomor 151/00-KB/KKOO/2021 tentang pembentukan pengurus pemuda Ohoi Ohoiel, sekaligus mewakili camat melakukan pelantikan.

Ia melantik Karel Hurulean sebagai Ketua Pemuda Elbanyal Ohoiel, Wakil Ketua Piter Somar, Sekretaris Riki Ngarbingan, Wakil Sekretaris Susana Betaubun, dan Bendahara Susana Horokubun. Adapun tujuh seksi dalam organisasi kepemudaan itu, yakni seksi kerumahtanggaan, kesenian, olahraga, kerohanian, keamanan, dan humas.

Mewakili penasehat Pemuda Ohoi Ohoiel, Yosua Putnarubun meminta pemuda agar mendukung pembangunan, terutama yang dilakukan di ohoi. Dia harap para pemuda tidak terkontaminasi dengan isu-isu negatif yang berkembang.

“Ir. Soekarno bilang, ‘berikan aku 10 pemuda akan ku guncang dunia’. Ohoiel punya 94 pemuda. Jangan berpikir untuk dunia dulu, kita mulai dari desa. Masa depan desa tergantung kita semua, khusus pemuda,” ujar Yosua.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kostum kepada Ketua Pemuda, kostum olahraga dan bola kepada Ketua Seksi Olahraga, dan kostum pemuda kepada para penasehat.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU