Dinas Pariwisata Tual Gencarkan Sosialisasi New Normal di Lokasi Wisata

Kota Tual belum menutup atau membatasi kegiatan di destinasi wisata.


Tual, suaradamai.com – Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual Enggelina Heatubun mengatakan, semenjak angka pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Tual terus bertambah, pihaknya berinisiatif untuk lebih gencar mensosialisasikan protokol kesehatan dan normal baru kepada para wisatawan.

“Apalagi gelombang virus corona kedua ini diakui lebih ganas dari yang pertama,” kata Enggelina kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Dia menjelaskan, lokasi wisata bisa menjadi salah satu lokus penyebaran dan penularan Covid-19, maka sangat penting tetap menjaga kesehatan dan keamanan diri sendiri.

Ditambah lagi dengan belum adanya edaran pembatasan kunjungan atau berkumpul. Maka, sosialisasi yang intens menjadi sangat penting untuk dilakukan.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dan pengunjung di lokasi wisata, tentang bagaimana menjalankan normal baru dan terus menerapkan protokol kesehatan saat berwisata,” jelas Enggelina.

Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih belum menutup atau membatasi kegiatan di destinasi wisata. Sambil menunggu surat edaran, jika ada perubahan, maka bisa jadi tempat wisata akan kembali ditutup.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU