Rabu, Oktober 28, 2020

Dinas Pemuda dan Olahraga Tual Siapkan Wali Kota Cup

Dikarenakan adanya refocusing kegiatan dan realokasi anggaran, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dilaksanakan secara sederhana.


Langgur, suaradamai.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tual pada tahun ini, dirancang sederhana.

Hal itu karena adanya refocusing kegiatan dan realokasi anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Anggaran semua instansi, termasuk Dispora, dipangkas. Sehingga tidak dapat melaksanakan kegiatan akbar.

Sekretaris Dispora Tual Hanny Russel mengatakan, pihaknya hanya dapat menggelar kegiatan “dialog bersama pemuda” pada peringatan HSP kali ini. Tahun lalu, Dispora bersama pemuda memperingati HSP di Kecamatan Tayando Tam.

Baca juga: Dispar Tual Dukung Warga Tayando Bikin Festival “Met Ef”

Meski demikian, Dispora Tual telah menyiapkan satu iven akbar yang akan dilaksanakan tahun depan, tepat pada HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kota Tual. Kegiatan itu adalah Wali Kota Cup dengan mengusung tema besar, “Tual Rumah Kita.”

Hanny menjelaskan, tema itu diusung dengan tujuan menyatukan pandangan masyakat yang tinggal di Kota Tual bahwa tidak ada perbedaan bagi mereka yang datang dan tinggal Kota Tual.

Adapun lomba yang akan digelar pada Wali Kota Cup, yakni sepakbola, futsal, renang, dan beberapa lagi yang sementara dalam pembahasan.

Baca juga: Berdayakan Warga Lokal, Dispar Tual Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam

“Ini perdana, kegiatan ini kami buat bukan hanya sekadar memperingati HUT Kota Tual dan HUT Indonesia. Tetapi juga untuk membangun nilai sosial, kebersamaan, keeratan antara sesama. Nanti juga digelar lomba seni. Seni yang dipentaskan bisa dari Buton, Manado, Makasar, Jawa. Tak ada batasan karena kita di sini satu. Itu yang harus dijaga. Tidak ada perbedaan. Tual rumah kita,” pungkas Hanny.

Editor: Labes Remetwa


Dispora Tual menggelar “dialog bersama pemuda” pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU