Rabu, Oktober 28, 2020

Direktur Polikant Buka Pembekalan Magang Kerja Mahasiswa Diploma IV

Kegiatan pembekalan diikuti oleh 87 peserta dari enam program studi D4.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar magang kerja mahasiswa program Diploma IV.

Magang kerja itu diawali dengan kegiatan pembekalan yang dibuka oleh Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan di Ballroom lantai 3 Kampus Biru itu, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan pembekalan diikuti oleh 87 peserta dari enam program studi D4. Karena mengikuti protokol kesehatan, pembekalan dilaksanakan di empat ruang terpisah, Ballroom, ruang Prodi TPI, ruang Prodi AWB, dan ruang Prodi Bioteknologi.

Baca juga: Polikant Ajar Pembudidaya Ikan di Kelanit Cara Buat Makanan Ikan

Ketua Jurusan Teknologi Pendayagunaan Sumberdaya Laut (TPSL) Benediktus Jeujanan mengatakan, materi pembekalan terdiri dari etika profesi, K3 (kesehatan dan keselamatan kerja), kerja tim, dan sosialisasi Covid-19.

Pembekalan dilaksanakan selama dua hari, 29 dan 30 September. Pada hari pertama pembekalan bersifat umum. Hari kedua adalah pembekalan khusus sesuai prodi masing-masing.

Beny, sapaan Benediktus, menambahkan bahwa magang kerja kali ini dilaksanakan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, dan dimulai pada 5 Oktober sampai Desember nanti.

Baca juga: Gegara Pandemi, Prodi TKL Polikant Tunda Magang Luar Daerah

Direktur Polikant Tual Jusron A. Rahajaan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan magang tidak dapat dilakukan di luar daerah karena adanya Pandemi Covid-19.

Ia harap, pandemi ini segera bisa berakhir sehingga aktivitas kampus bisa kembali normal. “Saat ini kita menyesuaikan dengan kurikulum Indonesia Merdeka. Perkuliahan ada secara online dan tatap muka. Kita berharap pandemi cepar berlalu dan aktivitas bisa berjalan kembali,” ujar Rahajaan.

Baca juga: BEM Polikant Rencanakan Reboisasi Mangrove bersama Warga Ohoi Rat

Editor: Labes Remetwa

Pembekalan dilaksanakan selama dua hari, 29 dan 30 September. Hari pertama bersifat umum dan hari kedua pembekalan khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU