Direktur Polikant Ingatkan Mahasiswa Bijaksana Gunakan Beasiswa

Sebanyak 342 mahasiswa menerima bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).


Tual, suaradmai.com – Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Jusron A. Rahayaan mengimbau mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa dengan baik.

Pesan ini disampaikan Jusron saat membawakan sambutan pada pembagian buku rekening bantuan biaya pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berlangsung di Lt. 3 kantor Pusat Polikant, Kamis (13/1/2022). Turut dihadiri Pudir III Kemahasiswaan Syahibul K. Hamid, staf kampus dan Pimpinan Bank BRI Cabang Tual.

Dalam sambutannya, Jusron mengatakan, bahwa mahasiswa sudah seharusnya secara mandiri memiliki buku tabungan, dan bukankarena mendapat beasiswa.

“Jangan karena terima beasiswa baru punya buku tabungan, mahasiswa yang telah memiliki buku tabungan biasanya hidupnya terencana,”ujar Jusron.

Jusron berharap, dana beasiswa yang diterima oleh mahasiswa dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya untuk membantu proses kuliah di kampus.

Selain itu, dia juga mengingatkan mahasiswa jika nantinya dana tersebut belum masuk atau terlambat, agar tidak mengeluh di media sosial.

“Jika dana beasiswa belum masuk, jangan langsung main publis di medsos karena bukan mereka yang kelola dana, tetapi kampus dan Bank. Ini pengalaman, dana belum masuk, nama kampus sudah viral. Selaku pimpinan, saya yang bertanggung jawab terhadap citra kampus,” tegas Jusron.

Jusron menegaskan, jika ada mahasiswa yang merusak citra kampus, ia akan mengambil tindakan tegas. Dia juga meminta kerja sama ketua program studi untuk membantu mengawasi mahasiswa.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU