Sebanyak 342 Mahasiswa Polikant Terima Bantuan Pendidikan KIP

“Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa ekonomi rendah namun berprestasi,” jelas Ketua pengelola KIP tahun 2021 Christina Fangohoi.


Tual, suaradamai.com – Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) bersama pihak Bank BRI menyerahkan buku rekening bantuan pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 342 mahasiswa.

Penyerahan buku rekening dilaksanakan di Lt. 3 Kantor Pusat Polikant, Kamis (13/1/2021). Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan, bersama Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Syahibul K. Hamid, dan staff kampus hadir dalam kegiatan ini.

Ketua pengelola KIP tahun 2021 Cristina J. Fangohoi menjelaskan, buku rekening tersebut diberikan kepada mahasiswa baru angkatan 2021 yang berasal dari program studi Agrowisata Bahari (AWB), Teknologi Hasil Perikanan (THP), Teknologi Kelautan (TKL), dan Agribisnis Perikanan (AGP).

Beasiswa hanya diterima oleh mahasiswa yang berasal dari empat prodi tersebut karena telah terakreditasi. Sedangkan enam prodi lainnya dalam proses pengurusan akreditasi.

“Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa ekonomi rendah namun berprestasi,” tambah Christina.

Mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan Rp4,8 juta setiap enam bulan dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing di Bank BRI.

Christina mengatakan, pihak kampus terus berupaya mengakomodir mahasiswa untuk mendapat beasiswa, namun itu sangat bergantung pada mahasiswa sendiri. Apabila berprestasi, maka dapat. Begitu pun sebaliknya, tidak rajin atau cuti, maka akan diberhentikan.

Direktur Polikant Jusron A. Rahayaan juga berharap kepada mahasiswa untuk menggunakan beasiswa tersebut dengan sebaik mungkin, dan juga rajin kuliah demi masa depan mereka.

Sebelum kegiatan itu berakhir, pimpinan Bank BRI Cabang Tual menyerahkan, secara simbolis, buku tabungan kepada Direktur Polikant dan kemudian dilanjutkan kepada mahasiswa.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU