Selasa, Januari 19, 2021

DLH Tingkatkan Area Pelayanan Kebersihan di Kabupaten Maluku Tenggara

DLH menargetkan penghargaan Adipura.


Langgur, suaradamai.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tenggara selama tahun 2020 melakukan peningkatan pelayanan kebersihan di Bumi Larvul Ngabal.

Kepala Dinas DLH Nurnajah Yunus menjelaskan, di tahun 2020 pihaknya melakukan peningkatan pelayanan baik dari shift kerja, area pembersihan, sampai pada sistem pengelolaan baru. Semua hal tersebut dilakukan untuk menciptakan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai daerah yang Green and Clean.

DLH memiliki 172 pegawai yang bertugas sebagai tim pembersih jalan, pengolah tempat pembuangan akhir (TPA), mekanik, dan administrator. “Dengan keterbatasan karyawan, namun kami berupaya agar tidak mempengaruhi pelayanan,” kata Anna, sapaan Nurjanah, kepada reporter suaradamai.com, di ruang kerjanya baru-baru ini.

Pekerjaan tim pembersih dibagi menjadi dua shift pelayanan yakni pagi dan sore. Untuk pagi hari, tim beroperasi dari pukul 04.00 WIT sampai 08.00 WIT. Sedangkan shift sore beroperasi dari pukul 15.00 WIT sampai 16.00 WIT.

Anna mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada saat sebelum tim kebersihan bekerja. “Kami juga berharap, jika mereka melewatkan shift pagi, sampah jangan langsung ditaruh lagi di TPS, tapi disimpan karena masih ada shift sore sehingga keindahaan kota dapat terjaga,” ucap Anna.

Anna menambahkan, DLH juga menambah area pembersihan hingga jalan Kantor Bupati Baru di Jalan Debut.

Diharapkan, dengan pelayanan optimal dan juga kerja sama masyarakat untuk menciptakan Maluku Tenggara yang sehat dan bersih, mampu menjadikan Malra berpartisipasi bahkan mendapatkan penghargaan Adipura.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?