DLH Tual Cegah Abrasi dengan Cara Sosialisasi dan Kerjasama

DLH Tual terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir terkait tingginya abrasi akibat aktivitas penggalian pasir.


Tual, suaradamai.com – Dalam rangka mencegah abrasi di Kota Tual, Dinas Lingkungan Hidup setempat intens melakukan sosialisasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Kadis DLH Tual Jamaluddin Renhoat mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir terkait tingginya abrasi akibat aktivitas penggalian pasir.

Meski warga selalu komplain bahwa itu merupakan mata pencaharian mereka, Jamal mengatakan pihaknya terus berusaha menyadarkan masyarakat tentang dampak buruk dari aktivitas tersebut.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan penanaman mangrove. Kerja sama ini, kata Jamal, sudah dilakukan sejak lama. Tahun lalu mereka bekerja sama dengan ASDP Tual menanam mangrove di Pantai Nam. Hal serupa baru-baru ini dilakukan bersama Partai PKB Tual di Pantai Taar.

“Selama ini belum ada anggaran untuk program dan kegiatan rehabilitasi. Baru sampai pada sosialisasi dan imbauan, dan bekerja sama dengan berbagai pihak,” kata Jamal kepada wartawan di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU