Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi, Kapolres Tual: Kita Akan Lakukan Razia Vaksin

Polres Tual akan melakukan razia vaksin mulai besok, Jumat (14/1/2022).


Tual, suaradamai.com – Kepolisian Resort (Polres) Tual menggelar rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Tual. Rapat berlangsung di Aula Polres Tual, Kamis (13/1/2022).

Rakor dipimpin langsung Kapolres Tual AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty. Turut hadir dari Lanal Tual, Lanud D. Dumatubun, Kodim 1503/Tual, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Tual.

Saat diwawancarai, Kapolres menjelaskan, Rakor tersebut dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Presiden tentang kabupaten/kota yang belum mencapai target vaksinasi 70 persen, untuk secepatnya pada akhir bulan Januari 2022 sudah terselesaikan.

“Sesuai data dari Kementerian Kesehatan, Kota Tual baru mencapai 55 persen. Sebelumnya kita telah melakukan rapat dengan Wali Kota Tual dan setiap OPD telah diberikan tanggung jawab. Tinggal 14 hari hingga batas waktu sehingga targetnya per hari untuk vaksinasi sebanyak 1000 orang,” jelas Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, rakor yang digelar kali ini selain membahas teknis distribusi vaksin, juga mempersiapkan kegiatan razia vaksin.

“Kita akan melakukan razia vaksin di jalur Watdek-Kiom. Masyarakat yang tidak memiliki kartu vaksin, akan langsung diantar ke lokasi vaksin,” ungkap Kapolres.

Dia menegaskan kegiatan razia akan segera dimulai pada hari Jumat 14 Januari sampai akhir bulan. Untuk membantu percepatan vaksinasi, Kapolres mengatakan telah mendapatkan bantuan dua tim tenaga vaksinator oleh Mabes Polri. Polres Tual juga menyediakan empat jenis vaksin, yaitu Sinovac, Astrazeneca, Pfiser, dan Moderna.

Dia berharap distribusi vaksin dapat berjalan lancar. Vaksin ini sangat penting untuk masyarakat mengingat munculnya virus varian baru, kata Kapolres.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU