Jokowi Titip Pesan ke Capres 2024, Bahlil: Puan Punya Tiket, Ganjar?

“Berkaitan dengan politik, saya hanya titip kepada calon presiden, wakil presiden yang juga hadir di sini,” kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta Munas.


Solo, Suaradamai.com, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menitipkan pesan penting kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlaga pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pesan itu dikumandangkan Jokowi di depan sejumlah pejabat negara yang telah digadang-gadang menjadi capres maupun cawapres pada pilpres 2024 di sela-sela Munas ke 17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Solo, Senin 11 November 2022.

“Berkaitan dengan politik, saya hanya titip kepada calon presiden, wakil presiden yang juga hadir di sini,” kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta Munas.

“Saya tidak mau sebut siapa, tapi secara blak-blakan menteri investasi sudah menyampaikan, jadi saya tidak usah mengulang,” ucap.

Munas tersebut dihadiri langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

“Saya titip dalam kondisi dunia yang rentan seperti ini, kita semua menjaga agar kondisi kondusifitas politik itu tetap adem, kalau bisa. Kalau gak bisa, paling banter anget, tapi jangan panas,” kata Jokowi.

Menteri Investasi, Bahlil Lahaladia sebelumnya sempat melontarkan sejumlah guyon saat memberikan sambutan. Salah satunya, adalah perihal status Puan yang dianggap menjadi satu-satunya capres yang memiliki tiket.

“Siapa yang bisa membantah ada tokoh wanita di Republik Indonesia yang usia sama dengan mbak Puan yang pernah berproses di DPR, pernah menjadi Menko PMK, dan kemudian menjadi Ketua DPR, dan punya partai. Aku mau tanya, siapa?,” kata Bahlil.

“Dan satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya Mbak Puan. Cuma ada masalah, ciri anak muda itu kan harus punya keberanian. Kita tunggu kapan deklarasinya,” jelasnya.

Bahlil juga melontarkan guyonan buat Ganjar. Dia mengaku gemetar karena Puan dan Ganjar hadir secara bersamaan di Munas tersebut.

“Tadi saya lihat pak Ganjar dan Mbak Puan berbarengan. Kalau tidak salah, kemungkinan satu mobil pak, kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Ini untuk negara dan kesejahteraan semua,” kata Bahlil disambut tawa para peserta.

Ganjar dan puan memang berdasarkan beberapa survei telah direkomendasi bahkan digadang-gadang menjadi capres 2024.

Namun hngga saat, PDI Perjuangan (PDIP) yang menaungi keduanya belum secara resmi mengeluarkan titah resmi untuk mengusung salah satu di antara keduanya.

Diketahui, siapapun yang akan dipilih sebagai capres adalah hak prerogatif Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU