Juli 2022, Ohoi Evu Target Panen Raya Rumput Laut

Ohoi Evu memprioritaskan kegiatan pemberdayaan pada tahun 2022, khususnya untuk budidaya rumput laut.


Langgur, suaradamai.com – Ohoi Evu Kecamatan Hoat Sorbay Kabupaten Maluku Tenggara memprioritaskan kegiatan pemberdayaan pada tahun 2022, khususnya untuk budidaya rumput laut. Tahun ini pula, mereka menargetkan akan melakukan panen raya.

Penjabat Kepala Ohoi Evu Frits Elmas optimistis, melalui dana desa dan partisipasi aktif masyarakat dalam menggeluti usaha budidaya rumput laut sekarang ini, target panen raya pada bulan Juli akan berhasil.

“Target kami adalah bulan Juli tahun 2022 Desa Evu akan melakukan panen raya rumput laut,” ungkap Elmas kepada Suara Damai, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, pihaknya telah menyiapkan berbagai skema untuk menghadapi target panen raya.

“Lahan masih luas dan tidak ada sengketa. Selain itu, kami pemerintah desa juga menyiapkan berbagai kebutuhan untuk mendorong peningkatan produksi petani rumput laut,” beber Frits.

Lebih lanjut Frits menegaskan, dalam hal mendukung pembudidaya rumput laut, pemerintah ohoi akan berpihak yang berkeadilan.

“Ada 157 kepala keluarga yang akan diberikan bantuan stimulun. Data itu sesuai kesepakatan dengan Badan Saniri Ohoi (BSO). Dari data tersebut sebanyak 128 orang melakukan budidaya rumput laut, dan kami akan membantu sesuai dengan kebutuhan mereka,” terang Frits.

Selain itu, Iamenyatakan, Ohoi Evu mendukung program pemerintah terkait program seaweed estate atau budidaya rumput laut terintegrasi di wilayah Kecamatan Hoat Sorbay.

“Apalagi Menteri sudah datang dan tinjau lokasi budidaya. Semoga dengan rumput laut kesejahteraan masyarakat Evu lebih meningkat,” pungkas Frits.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU