Kadispar Tual: Perlu Peningkatan Kualitas SDM Pariwisata

“Memang karena ini agak jauh di pulau sehingga perlu benahi SDM, dan bentuk pengelolanya,” jelas Kadis.


Tual, suaradamai.com – Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual, Enggelina Heatubun mengatakan, setelah pulau bair menerima penghargaan dalam nominasi surga tersembunyi pada ajang anugerah pesona Indonesia, maka pengelola tersebut harus dipersiapkan secara matang.

“Sejauh ini pulau Bair sudah cukup banyak dipromosikan, ditambah lagi penghargaan skala nasional, pastinya orang akan mengenal Bair. Tetapi untuk ke depan, Bair harus benar-benar dikelola tenaga profesional, serta ditunjang fasilitas,” jelasnya.

Bila ke depan, kata kadis, kita melihat itu sebagai satu potensi, yang pasti kita kembangkan, karena ini sudah mulai terkenal, lalu kita nanti akan bangun apa-apa saja yang diperlukan.

“Memang karena ini agak jauh di pulau sehingga perlu benahi SDM, dan bentuk pengelolanya,” jelas Kadis.

Heatubun mengakui, untuk destinasi di pulau-pulau memang agak menantang, hal paling banyak adalah tentang kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, seperti air bersih.

Oleh sebab itu, pihaknya berjanji akan terus bersama-sama masyarakat Dullah laut memaksimalkan sumber daya manusia dan potensi yang ada di sana demi dampak ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat sendiri.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU