Walikota Tual Harapkan Rapat Koordinasi PKP Dapat Satukan Pikiran Membangun Maluku

Kota Tual sudah menunjukkan geliat kemajuan. Pemerintah percepat prioritas pelayanan kebutuhan dasar dan kualitas infrastruktur di Kota Tual.


Langgur, suaradamai.com – Rapat koordinasi finalisasi yang dilaksanakan Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Maluku untuk 11 Kepala Bappeda kabupaten/kota, diharapkan dapat menjadi wahana yang tepat untuk menyatukan ide dan program kerja.

Hal ini disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan sebelum membuka dengan resmi kegiatan tersebut di Hotel Grand Vilia, Senin (6/12/2021).

Walikota harap, momen ini menjadi wahana sinkronisasi dan kolaborasi, dimana pembahasan berfokus pada sektor perumahan dan permukiman.

“Saya sangat berharap dari kegiatan ini menghasilkan data dan indikator bidang PKP serta ketersediaan data dan sistem informasi PKP tingkat provinsi,” kata Walikota dalam sambutannya.

Di samping itu, kata Walikota, yang tidak kalah penting adalah kesesuaian antara program dan anggaran tahunan pembangunan PKP wilayah provinsi Maluku dengan kebutuhan dan perencanaan di kabupaten/kota.

Walikota juga menambahkan, sebagai daerah otonom baru, akses masyarakat terhadap pelayanan kebutuhan dasar yang berkualitas dan bermutu masih sangat terbatas.

Di sisi lain, menurut Walikota, Kota Tual sudah menunjukkan geliat kemajuan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Maka dengan kondisi objektif tersebut dapat menjadi dasar bagi Pemerintah Kota Tual untuk mempercepat prioritas terhadap pelayanan kebutuhan dasar dan meningkatkan kualitas infrastruktur.

Pencapaian Kota Tual di bidang pembangunan perumahan dan kawasan permukiman selama lima tahun terakhir ini, telah menampilkan hasil dalam bentuk Pembangunan Kampung Tematik.

Pembangunan tersebut di antaranya Kampung Pelangi Wearhir, Kampung Merah Putih Kiom, Kampung Biru Putih Fidabot, Kampung Kuning Sinar Pagi, dan Kampung Pink di Desa Taar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU