Selasa, Januari 19, 2021

Kasus Covid-19 Melonjak, Legislator Minta Bupati Terbitkan Aturan Larangan Berkumpul

Saat ini ada 14 pasien terkonfirmasi positif virus Corona yang sementara dirawat di ruang isolasi.


Langgur, suaradamai.com – Dalam 10 hari terakhir, terjadi lonjakan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Maluku Tenggara.

Plt. Direktur RSUD Karel Sadsuitubun Langgur dr. Ketty Notanubun melaporkan bahwa saat ini ada 14 pasien terkonfirmasi positif virus Corona yang sementara dirawat di ruang isolasi.

Dari ke-14 pasien tersebut, dua pasien menunjukkan gejala berat. “Sesak (napas). Gejalanya berat. Tapi sudah tertangani,” ungkap dr. Ketty kepada Komisi II DPRD Malra saat dikunjungi di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).

Menanggapi lonjakan kasus Covid-19, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Yohanis Bosko Rahawarin meminta Bupati mengeluarkan surat edaran atau peraturan bupati terkait larangan mengumpulkan banyak orang.

Dengan begitu, diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona di Bumi Larvul Ngabal.

“Saya minta saudara Bupati untuk segera mengeluarkan edaran atau peraturan bupati untuk memperkuat protokol kesehatan ini, sehingga ada disiplin. Jangan lagi ada pesta, kegiatan yang kumpul-kumpul,” kata Bosko kepada reporter suaradamai.com usai menerima kunjungan Taruna AAL di Kantor DPRD Malra, Selasa (11/12/2020).

Politisi Partai PAN ini menegaskan pemerintah daerah harus terus bekerja. Masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kembali ke kesadaran kita masyarakat. Pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah Kabupaten Maluku Tenggara sudah maksimal sebenarnya,” ujar Bosko.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?