Ketua DPRD Malra Minta Pemkab Bangun Balai Latihan Kerja

Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara tidak ingin putera-puteri daerah menjadi penonton di negerinya sendiri ketika ada investor masuk. Menurut Minduchri, BLK harus ada untuk mengimbangi semangat Pemkab Malra yang mana ingin mendatangkan investor.


Langgur, suaradamai.com – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Minduchri Kudubun meminta pemerintah kabupaten setempat membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurut Miduchri, keberadaan BLK penting untuk menghasilkan tenaga kerja yang terampil di bidangnya masing-masing.

Hal ini, kata Minduchri, juga sangat penting dilakukan karena sejalan semangat Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara yang mana ingin mendatangkan investor di daerah.

Kehadiran investor tentu membutuhkan tenaga kerja untuk menjalankan usahanya.

Sebab itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tidak ingin putera-puteri daerah menjadi penonton di negerinya sendiri ketika ada investor masuk. Anak-anak daerah, kata Minduchri, harus diberdayakan. Salah satunya dengan cara meningkatkan kapasitas mereka lewat BLK.

“Harus ada BLK. Sehingga kita punya cukup sumber daya manusia. Sehingga ketika dibutuhkan, kita tinggal distribusi. Ini tanggung jawab pemerintah daerah untuk menyiapkan itu,” kata Minduchri kepada Suaradamai.com usai acara Forum OPD Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Maluku, yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Malra, Senin (7/3/2022).

“DPRD tentu mendukung 100 persen untuk pembentukan BLK,” pungkas Legislator dari Dapil II Kei Besar itu.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU