Kunjungi Polres Tual, Kapolda Tekankan Lima Hal kepada Personil

Dalam kunjungannya, Kapolda menyaksikan penyerahan sertifikat tanah hibah pembangunan Polres baru Maluku Tenggara, tatap muka dengan personil Polres Tual dan Brimob Bataliyon C Polda Maluku, meninjau pelaksanaan vaksinasi, meninjau aktivitas PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS), dan bersilaturahmi dengan keluarga Pahlawan Revolusi Karel Sadsuitubun di Ohoi (Desa) Rumadian.


Tual, suaradamai.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Evy Lotharia Latif, mengunjungi Polres Tual, Sabtu (14/5/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda yang juga didampingi Irwasda, Karo Ops, Karo Rena, Dir Intel, Dirlantas dan Kabid Humas Polda Maluku, dijemput Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur.

Dari sana, rombongan Kapolda Maluku selanjutnya menuju Kabupaten Maluku Tenggara,  untuk mengecek lahan Polres baru Maluku Tenggara.

Rombongan Kapolda Maluku melanjutkan kunjungan ke Kantor Bupati Maluku Tenggara dalam rangka Penyerahan sertifikat tanah hibah Polres Maluku Tenggara dari Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun kepada Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma.

Selanjuntnya Rombongan Kapolda Maluku menuju Polres Tual untuk memberikan arahan kepada anggota Personil Polres Tual dan Brimob Bataliyon C Pelopor Polda Maluku.

Dalam arahan tatap muka, Kapolda menyampaikan lima hal kepada Personil. Pertama, ia harap, personil Polres Tual dan Brimob Bataliyon C memegang teguh Tribeata dan Catur Prasetya. Kedua, personil diharapkan bijak dalam bermedia sosial. Kapolda menjelaskan perbedaan Polri sebagai citizen dan Polri sebagai netizen.

Ketiga, ia harap personil Polres Tual dan Brimob menjadi anggota Polri yang protagonis, bukan antagonis. Menjadi personil Polri yang Presisi (perdektif, responsif dan transpan berkeadilan). Keempat, mampu melakukan deteksi dan cegah dini, melalui quick respond (respon cepat) laporan aduan keluhan masyarakat dan adil dalam menagani hukum (legalitas dan legitimasi).

Kelima, Kapolda harap para personil Polres Tual dan Brimob menjalankan agama sesuai ajaran kebaikan penuh dengan tokeransi dan kerukunan.

Usai memberikan arahan kepada personil, Kapolda bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasidi lapangan Polres Tual dan sempat bercengkrama dengan warga dan tenaga kesehatan yang bertugas.

Kapolda dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS), kemudian ke Ohoi (Desa) Rumadian dalam rangka silahtuhrami bersama keluarga Pahlawan Revolusi Karel Sadsuitubun.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU