Lanal Tual Laksanakan Vicon Panen Raya Bersama Kasal

Lanal Tual memiliki enam personil Babinpotmar yang akan disebar di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.


Tual, suaradamai.com – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tual melaksanakan video conference dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Dermaga Lanal Tual, Rabu (5/8/2020).

Video confrence itu diikuti seluruh kotama jajaran TNI Angkatan Laut. Selesai sambutan Kasal, dilanjutkan dengan acara peresmian Babinpotmar, pemberian sembako kepada masyarakat dan laporan panen raya dari tiap-tiap Kotama.

Lanal Tual termasuk salah satu yang melaporkan kegiatan panen raya. Danlanal Tual I. G. P. Wisnawa melaporkan kegiatan ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan di antaranya pemeliharaan ikan di keramba jaring apung, penanaman pisang dan singkong di lahan seluas 1,2 hektar, juga ada kegiatan budidaya ternak yakni kambing, sapi, ayam, dan bebek.

Dalam kegiatan serempak itu, Lanal Tual juga membagikan sembako, bantuan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, dalam bentuk beras, gula dan lain-lain kepada kru 25 kapal nelayan yang hadir saat itu.

Danlanal juga melaporkan bahwa pihaknya telah menangkat enam personil Babinpotmar yang akan disebar di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, masing-masing tiga personil.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi kegiatan Lanal Tual. Ia harap, kegiatan-kegiatan itu dapat berjalan terus. “Darat dan Laut tetap dikembangkan. Wilayah Tual ini sangat bagus sekali untuk budidaya ikan laut. Bisa juga dikembangkan di depan itu (depan dermaga), perikanan mutiara.”

“Terima kasih Danlanal Tual. Salam untuk para prajurit dan PNS Lanal Tual. Dalam musim pandemi ini, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan baik dan hasil bermanfaat bagi prajurit dan masyarakat di sekitar,” ujar Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Usai melaksanakan vicon, Danlanal bersama Wakil Ketua DPRD Tual, Kepala PPN Dumar, dan Kepala ASDP Tual melihat kegiatan pemeliharaan ikan di keramba jaring apung. Dilanjutkan penyerahan bantuan sembako kepada nelayan dan makan siang. SMK N 1 Tual juga turut menampilkan satu tarian untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU