Lewat Pelatihan, Polikant Tingkatkan Kemampuan Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelatihan seperti ini merupakan kegiatan rutin. Setiap tahun Polikant mengadakan pelatihan bagi para dosen untuk meningkatkan kemampuan penyusunan proposal pengabdian kepada masyarakat.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mengadakan pelatihan penyusunan proposal pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pembantu Direktur (Pudir) IV Bidang Kerja Sama, Ismael Marasabessy, di Ballroom Hotel Aurelia Kimson, Jumat (16/12/2022).

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, 16-17 Desember, dengan melibatkan seluruh dosen di Polikant. Para dosen dilatih oleh narasumber ahli yaitu Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg.

Sekretaris Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UP2M) Polikant Santi P. T. Rahantoknam menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan para dosen dalam menyusun proposal yang berkualitas dan bersaing di skala nasional.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) Polikant,” kata Rahantoknam.

Ia menambahkan, pelatihan dilakukan setiap tahun karena menyesuaikan panduan penyusunan proposal yang sering berubah seiring dengan kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat.

Rahantoknam mengakui, kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Polikant dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan.

Sehingga diharapkan, lewat pelatihan ini, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal pengabdian masyarakat yang lolos di nasional.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU