Maluku Dapat Kuota Vaksin Covid-19 1,1 Juta Orang

Sebagai langkah awal yang direncanakan akan dilaksanakan sekitar bulan November-Desember.


Ambon, suaradamai.com – Rencana Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi, Provinsi Maluku mendapat kuota sebanyak 1,1 juta orang yang divaksin.

Sebagai langkah awal yang direncanakan akan dilaksanakan di sekitar bulan November-Desember, itu dilakukan pada semua tenaga medis yang memerangi Covid-19.

“Mudah-mudahan kalau bisa skenario Pempus yaitu untuk vaksinasi jalan, antara November-Desember tahun depan itu menyerahkan BPT nya sedikit saja,” jelas Sekda Maluku, Kasrul Selang usai mengikuti rapat bersama DPRD dalam membahas APBD 2021 di Kantor DPRD Maluku, Selasa (3/11/2020).

Program vaksinasi, kata Sekda, merupakan program Pempus lewat surat yang disampaikan kepada semua kepala daerah dalam hal ini Gubernur, lewat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengenai persiapan vasksinasi, baik itu simulasi dan tahap-tahap lainnya.

“Kemarin kita didatangi, RSUP itu sebagai salah satu tempat pelaksanaan vasksinasi dan tim dari Kementerian juga sudah datang kemarin, melihat bagaimana cara penanganan simulasinya,” ujarnya.

Maluku sendiri, kata Sekda, sesuai dengan sekenario Pempus mendapat kuota vaksinasi kurang lebih 1,1 juta orang, namun dalam penerapannya akan didahulukan tenaga medis yang memerangi pasien dan para pelayan publik, selanjutnya kepada pelaku pergerakan di sektor ekonomi dan pariwisata.

“Secara bertahap katong (kita) di Maluku mendapat kuota hampir 1,1 juta orang yang akan divaksin,” ucapnya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU