Maluku Tenggara Raih Juara Umum Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku

Kontingen Malra sukses mengumpulkan poin terbanyak dari 13 mata lomba yang dipertandingkan.


Tual, suaradamai.com – Kabupaten Maluku Tenggara berhasil menjuarai lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-4 tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual, 24-30 September 2022.

Kontingen Malra sukses mengumpulkan poin terbanyak dari 13 mata lomba yang dipertandingkan.

Jika dilihat per mata lomba, kontingen Maluku Tenggara mendapat Juara I pada enam mata lomba, yaitu Mazmur Dewasa, Tutur Kitab Suci, Remaja Gregorian, Paduan Suara Anak, Paduan Suara OMK, dan Paduan Suara Dewasa Campuran.

Kemudian meraih Juara II pada empat mata lomba, yakni Cerdas Cermat Rohani Remaja, Mazmur Remaja, Paduan Suara Dewasa Wanita, dan Pria Dewasa Gregorian. Juga juara III pada lomba Mazmur Anak.

Sedangkan pada lomba Cerdas Cermat Rohani Anak dan Mazmur OMK, Malra mendapat perak.

Atas prestasi itulah, kontingen dari Bumi Larvul Ngabal dinobatkan sebagai juara umum, diikuti Kota Tual dan Kota Ambon sebagai Juara II dan III.

Sebagai Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Malra, Thomas Reyaan menerima piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno.

Ekspresi sukacita kemenangan tampak ketika tim juri mengumumkan hasil lomba. Euforia kemenangan tidak berhenti di situ. Kontingen dan sejumlah masyarakat Malra mengarak piala bergilir dalam pawai kemenangan keliling Kota Langgur.

Sebelumnya, dalam sambutannya pada acara penutupan, Uskup Diosis Amboina Mgr. Seno (Inno) Ngutra, Pr, mengatakan bahwa para pemenang lomba akan mewakili Provinsi Maluku ke Pesparani tingkat Nasional di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), 28 Oktober – 2 November mendatang.

Sedangkan Pesparani tingkat Provinsi berikutnya akan dilaksanakan di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada 2025.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU