Mardana Minta Menparekraf Perhatikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Kei

Menparekraf berkesempatan memberikan materi pada acara Dialog Kewirausahaan Kei yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di RRI Tual.


Tual, suaradamai.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Mardana meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno agar memperhatikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Kei.

Permintaan tersebut dia sampaikan saat Menparekraf Sandiaga mengunjungi Kepulauan Kei pada 28 Oktober lalu.

Dalam agenda itu, Menparekraf berkesempatan memberikan materi pada acara Dialog Kewirausahaan Kei yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di RRI Tual.

Ali Mardana, yang adalah Ketua KKSS Malra-Tual, memanfaatkan peluang tersebut untuk menyampaikan kebutuhan Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, terutama dari aspek pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Sebagai anggota DPRD kita harus melihat peluang-peluang kedatangan menteri ini. Kita harus tangkap. Jangan kita hanya mengharapkan menteri dengan seremonial biasa, tetapi peluang-peluang ini harus kita lihat bagaimana bisa mengajak kedua daerah ini, apa yang bisa di support dan yang bisa disampaikan langsung kepada pak Menteri,” kata Mardana seraya mengajak agar semua pihak proaktif.

“Ini adalah tanggung jawab kami di DPRD untuk bagaimana bisa mencarikan ruang-ruang. Sebagai politisi, channel-channel kami, jaringan-jaringan kami lewat partai, ini yang akan kami pakai untuk membangun daerah,” sambung Politisi Partai NasDem itu.

Mardana harap, apa yang telah disampaikan kepada Menteri Sandiaga Uno mendapat perhatian agar kedepannya Kepulauan Kei diperhatikan, khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Editor: Labes Remetwa


Bac juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU