Pemkot Tual Songsong Hari Kesehatan Nasional dengan Gebyar Sehat

Adapun rangkaian Gebyar Sehat HKN ke-57 diawali dengan jalan santai.


Tual, suaradamai.com – Jelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November mendatang, Pemerintah Kota Tual menggelar Gebyar Sehat HKN ke-57. Agenda ini diisi rangkaian kegiatan dengan fokus pada penanganan Covid-19.

Ditemui ketika memantau jalannya vaksinasi di taman Kota Tual, Plt. Kepala Dinas Kesehatan drg. Maxie Tinggogoy mengatakan, dengan kondisi Tual saat ini, pihaknya mengambil keputusan berani untuk merayakan HKN tahun secara spesial, dimulai dengan agenda jalan santai hari ini, Jumat (5/11/2021).

“Kasus konfirmasi sampai saat ini masih nol, kemudian PPKM level 2 dan kita pada zona kuning, rendah penyebaran covid. Dengan dasar pertimbangan itu, saya mengambil sebuah langkah yang berani, dimana kita melakukan kegiatan HKN dalam gebyar kesehatan HKN 57,” jelas Maxie.

Adapun rangkaian kegiatan hari ini dilakukan secara sederhana, yakni jalan santai, kemudian sehat bugar, pemeriksaan kesehatan kolesterol dan lain-lain secara gratis, melakukan tes khusus tingkat stres seseorang, dan vaksinasi Covid-19.

Maxie menambahkan, melalui kegiatan ini, ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa sekalipun sudah berada di zona yang cukup aman, tetapi protokol kesehatan harus tetap dijaga demi kebaikan bersama.

“Mari tetap kita lakukan protokol kesehatan dengan bermasker supaya Kota Tual tetap benar-benar aman dari Covid-19,” sambung Maxie.

Kegiatan hari ini dibuka dengan jalan santai bersama yang dipimpin Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge. Diikuti oleh seluruh OPD lingkup pemerintah Kota Tual.

Selanjutnya pada Sabtu (6/11/2021) besok, Pemkot Tual menjadwalkan vaksinasi di Desa Dullah bagi masyarakat jazirah Dullah Utara.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU