Rabu, Oktober 28, 2020

Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Kota Langgur

Dinas Lingkungan Hidup Malra percantik sudut Kota Langgur dengan mural.


Langgur, suaradamai.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tenggara Nurjanah Yunus mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Langgur untuk menjaga kebersihan Kota.

Dengan menjaga kebersihan kota, masyarakat ikut mendukung target pemerintah daerah agar pada tahun 2021 menjadikan Kota Langgur sebagai kota yang green and clean (hijau dan bersih). Ini sekaligus juga untuk mendukung pengembangan pariwisata Malra.

DLH Malra pun berupaya mempercantik sudut kota dengan mural. Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Baca juga:Komunitas Pecinta Alam Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Hidup

“Dengan minat generasi muda sekarang yang gencar mencari spot-spot foto, kami ubah dinding dengan lukisan mural yang dapat dijadikan tempat untuk anak muda ber swa-foto di situ,” kata Anna, sapaan Nurjanah, ketika ditemui suaradamai.com di ruang kerjanya belum lama ini.

Salah satu lokasi yang sudah didandani DLH Malra adalah tembok SD Inpres Watdek. Selain itu, ada beberapa titik lagi yang ditargetkan namun karena terkendala anggaran program itu dilaksanakan secara perlahan.

Ana harap, semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah mendapat dukungan dari masyarakat. Terutama untuk kebersihan kota. “Walaupun kami yang meliki job untuk menjaga kebersihan kota, tapi tidak bisa terlepas dari peran masyarakat juga. Di sini saya mengimbau kepada semuanya untuk sama-sama bekerja menjaga kebersihan kota kita,” ujar Ana.

Baca juga: Atasi Masalah Lingkungan, DLH Malra Siapkan Regulasi Pengelolaan Persampahan

Editor: Labes Remetwa


Salah satu lokasi yang sudah didandani DLH Malra adalah tembok SD Inpres Watdek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU