MI Lantik Ririmase Jadi Ketua KONI Kota Ambon

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN KONI oleh Ketum KONI Maluku kepada Ketum KONI Kota Ambon.


Ambon, suaradamai.com– Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Murad Ismail, melantik Agus Ririmase sebagai Ketum KONI Kota Ambon masa bakti 2022 – 2026 di Ball Room Banda Naira Swiss-Belhotel, Jumat, (15/07/2022).

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Ketum KONI Maluku  Nomor 06 Tahun 2022, Tanggal 15 Juli 2022.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketum KONI Maluku oleh Wasekum II, selanjutnya pembacaan Janji Prasetya dan pelantikan oleh Ketum KONI Maluku.

“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas janji presiden yang telah diucapkan, atas nama KONI dan selaku pimpinan KONI Provinsi Maluku, secara resmi saya mengukuhkan dan melantik saudara-saudara sebagai pengurus KONI Kota Ambon masa bakti 2022-2026, ” kata Murad  saat melantik pengurus KONI Kota Ambon.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN KONI oleh Ketum KONI Maluku kepada Ketum KONI Kota Ambon.

Usai melantik pengurus KONI Kota Ambon, Murad menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi atas hasil Musyawarah Olahraga KONI Kota Ambon, yang telah menetapkan Agus Ririmase sebagai Ketum KONI Kota Ambon beserta seluruh pengurus.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dijaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Ambon,” ujar Murad.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus KONI Kota Ambon masa bakti sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Dengan menggunakan slogan MURAD, mantan Dankor Brimob Polri ini mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab pengurus KONI Kota Ambon

“Sehingga prestasi olahraga semakin berkembang dan para atlet Maluku dapat berkiprah, serta berprestasi pada ajang olahraga di tingkat nasional maupun internasional,” ajaknya.

Murad  berharap, pengurus yang telah dilantik untuk tidak melakukan tindakan non prosedural yang berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI Kota Ambon.

“Segera bangun konsolidasi organisasi dan melakukan pembinaan serta pengembangan olahraga di kota ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketum KONI Kota Ambon Agus Ririmase, mengajak seluruh pengurus organisasi dan cabang olahraga bekerja sama untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah (Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku). Ia juga mengajak lembaga swasta terkait lainnya mengambil peran untuk memberikan kontribusi bersama pemerintah daerah dan pusat, agar olahraga di Kota Ambon, Maluku dan Indonesia bisa berkembang dari tahun ke tahun.

“Meski begitu, kami juga tetap membutuhkan kerjasama dengan Forkopimda,” ajaknya.

Di akhir sambutanya, Agus menyampaikan terima kasih kepada Ketum KONI Maluku Murad Ismail  yang telah melantiknya sebagai Ketum KONI Kota Ambon. Tak hanya kepada Murad, Sekot Ambon tersebut juga menyampaikan terima kasih Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena, yang telah memberikan arahan kepadanya selama proses Musyawarah KONI Kota Ambon sampai dengan dibentuknya pengurus.

Sebagai informasi, slogan MURAD memiliki makna sebagai berikut : (M) Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga, (U) Unggul dalam setiao event, (R) Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga, (A) Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif, dan (D) Dedikasi mengorbankan tenaga pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga.

Acara pelantikan dihadiri Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Kakanwil Kemenag Maluku H. Yamin dan undangan lainnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku).

Huwae Buka Kejuaraan Hapkido Indonesia, Rebut Piala Gubernur

AMBON- Asisten I Sekda Maluku Bidang Pemerintahan, Samuel E. Huwae mewakili Gubernur Maluku membuka dengan resmi Kejuaraan Hapkido Inonesia memperebutkan Piala Gubernur Maluku I,  di Gedung Dojo Imam, SPN Passo, Sabtu (16/7/2022). Kejuaraan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Hadir dalam acara pembukaan, unsur Forkopimda,  sejumlah Pengurus KONI Provmal dan Pengurus Provinsi Hapkido.

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I Sekda Maluku, Samuel Huwae menyampaikan, ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi  yang tinggi kepada pengurus provinsi Hapkindo Indonesia Maluku yang telah menggagas dan menyelenggarakan kejuaraan Hapkido Indonesia Piala Gubernur Cup I,  sebagai langkah strategis dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga Hapkido di Provinsi Maluku.

Hapkido, jelas Gubernur merupakan jenis olahraga seni bela diri dari Korea yang tergolong baru di Indonesia. Perkembangannya pun dari waktu ke waktu, kata Gubernur, menunjukkan trend perkembangan signifikan yang ditandai dengan semakin meningkatnya jumlah atlit dan peminat olahraga Hapkido.

Bahkan, lanjut dia, telah terbentuk pengurus provinsi olahraga Hapkido pada lebih dari 30 provinsi di Indonesia. “Hal yang tentunya sangat membanggakan bagi pengurus provinsi, atlit dan simpatisan olahraga Hapkido Indonesia di Provinsi Maluku bahwa cabang olahraga Hapkido telah dipertandingkan secara eksebisi pada PON tahun 2021 di Papua Barat. Dan saat ini  penyelenggaraan kejuaraan Hapkido Indonesia akan di gelar di Maluku. ini menunjukan bahwa geliat dan perkembangan olahraga Hapkido Indonesia telah semakin berkembang di Provinsi Maluku,’ imbuhnya.

Terkait penyelengggaraan kejuaraan ini, Gubernur pun menyampaikan beberapa  harapan, dimama dirinya berharap agar pengurus provinsi Hapkido Maluku dapat mengembangkan olahraga ini dengan masif di Provinsi Maluku, termasuk mengupayakan dan merealisasikan pembentukan pengurus kabupaten/kota Hapkido Indonesia di kabupaten/kota se-Maluku, sehingga olahraga Hapkido semakin dikenal oleh masyatakat luas dan berkembang menjadi olahraga unggulan dari Provinsi Maluku.

“Saya yakin dan percaya bahwa olahraga Hapkido akan  semakin berkembang di Provinsi Maluku, mengingat olahraga ini tidak memerlukan peralatan, biaya maupun venue olahraga yang besar.

Dengan demikian, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggungjawab dalam rangka pembimaan dan pengembangan olahraga Hapkido maupun cabang olahraga lainnya di Provinsi Maluku, melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan  baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dala m rangka membangun dan menyatukan pemikiran serta menyusun langkah-langkah konstruktif dan komprehensif, dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prrstasi di Provinsi Maluku,” harap Gubernur.

Ia pun mengaku, memiliki mimpi besar tentang prestasi olahraga Maluku agar lebih  berprestasi dan semakin berkembang, dan atlit atlitnya dapat berkiprah dan mengharumkan nama besar Maluku pada ajang olahraga regional, nasional maupun internasional.

” Oleh karena itu, saya berharap kegiatan kejuaraan Hapkido Indonesia piala Gubernur Cup I dapat berjalan dengan baik, serta menjadi wadah untuk memperkenalkan olahraga bagi masyarakat Maluku, sekaligus ajang untuk mencari atlit atlit Hapkido potensial.

Disamping itu, kejuaraan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun silaturahmi, memupuk dan mempererat solidaritas serta interaksi sosial antar masyarakat,  yang tentunya akan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat di Provinsi Maluku,’ tandasnya.

Usai upacara pembukaan, berlangsung juga penyerahan medali kepada pemenang oleh Asisten I Sekda Maluku, Samuel Huwae dan Ketua Harian KONI Maluku, Mustafa Kamal.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU