Selasa, Desember 1, 2020

Ohoiulun Minta PLN Tual Evaluasi Kinerja Pengelola PLTMG Dullah

“Kita sama-sama disoroti oleh masyarakat Maluku Tenggara terkait dengan pemadaman yang hampir tiap hari bahkan tiap jam,” tegas Ali.


Langgur, suaradamai.com – Anggota Komisi II DPRD Maluku Tenggara Ali Arsyad Ohoiulun meminta PT. PLN Cabang Tual untuk segera mengevaluasi kinerja pengelola PLMTG Dullah selaku pihak kedua.

Untuk diketahui, sejak awal tahun 2020, pusat sumber daya listrik di Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara dan Pulau Dullah Kota Tual dialihkan ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang berlokasi di Ohoi (Desa) Dullah Kecamatan Dullah Utara Kota Tual.

PLTMG Dullah ini merupakan aset PT. PLN yang dikelola oleh pihak kedua dalam hal ini adalah Konsorsium Operasional Maintenance Wika WRK.

“Saya ragu, mereka ini (Konsorsium Operasional Maintenance Wika WRK) punya sumberdaya mampu atau tidak? Okelah kalau mereka kelola mesin diesel mungkin sudah berpengalaman, tapi saya pikir untuk gas ini merupakan suatu hal yang baru sehingga perlu dievaluasi,” jelas Ali dalam RDP Komisi II dengan PT. PLN Cabang Tual di ruang rapat komisi, Jumat (20/11/2020).

Ali melanjutkan “kita sama-sama disoroti oleh masyarakat Maluku Tenggara terkait dengan pemadaman yang hampir tiap hari bahkan tiap jam.”

Pada rapat dengar pendapat itu, Kepala PLTD Langgur Agus Putra Abas menambahkan bahwa pihaknya sementara mengevaluasi kinerja pengelola PLMTG Dullah, yaitu Konsorsium Operasional Maintenance Wika WRK.

“Ada kontrak untuk mengukur kinerja mereka (Konsorsium Operasional Maintenance Wika WRK). Kalo misalnya ada salah satu indikator kinerja yang tidak mereka penuhi, mereka didenda. Termasuk pelayanan ke masyarakat ini akan kami tindaklanjuti terkait pelayanan yang belum tercapai,” tambahnya.

Kepala PLN UP3 Tual Alexander Manuhua menambahkan, setiap kali terjadi gangguan, pihaknya selalu melakukan rapat evaluasi bersama antara PLTD Langgur, Konsorsium Operasional Maintenance Wika WRK, dan UP3.

“Hasil rapat kami laporkan ke wilayah untuk ditindaklanjuti,” kata Alex.

Editor: Labes Remetwa


PLTMG Dullah ini merupakan aset PT. PLN yang dikelola oleh pihak kedua dalam hal ini adalah Konsorsium Operasional Maintenance Wika WRK.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU