Pelayanan Vaksin di Tual Diutamakan bagi Usia 12 Tahun ke Atas

Vaksinasi di Tual bisa didapatkan di Puskesmas-Puskesmas terdekat, juga di Klinik Polres Tual, dan Balai Kesehatan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual.


Tual, suaradamai.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tual mengutamakan pemberian vaksin bagi warga usia 12 tahun ke atas. Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan karena ketersediaan vaksin di Tual terbatas.

Kepala Dinas Kesehatan Tual Subhan Labetubun menyebutkan, stok vaksin di Tual yang ada hanya jenis Pfizer. Vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi anak 6-12 tahun sudah habis.

“Proses tetap berjalan. Kebetulan juga kita dua bulan terakhir ada kekurangan vaksin, tetapi alhamdulillah sudah tersedia di 18 tempat vaksin di wilayah Kota Tual. Nah, sekarang kebetulan juga yang tersedia untuk vaksinasi yaitu Pfizer yang lebih banyak digunakan untuk 12 tahun ke atas,” jelas Labetubun di Tual, baru-baru ini.

“Sementara Sinovac yang biasanya kita gunakan untuk anak 6-12 tahun, belum tersedia, karena biasanya kami meminta stok kepada provinsi. Provinsi akan mengirimkan, tetapi hingga saat ini belum ada stok,” tambah Subhan.

Subhan menambahkan, pemberian vaksin Pfizer saat ini lebih banyak dilakukan kepada para pelaku perjalanan.

Vaksinasi di Tual bisa didapatkan di Puskesmas-Puskesmas terdekat, juga di Klinik Polres Tual, dan Balai Kesehatan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU