Pembangunan Gedung Industri dan Bisnis Polikant Capai 67 Persen

Bangunan dua lantai ini akan menjadi gedung terbesar di Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual. Gedung multifungsi ini juga akan digunakan untuk berbagai kegiatan masal, seperti olahraga indoor, acara entertain, hingga wisuda.


Langgur, suaradamai.com – Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Jusron A. Rahajaan menyampaikan progres pembangunan Gedung Industri dan Bisnis Polikant.

“Tahun 2021 kami mendapat dana hibah (dari APBN) untuk membangun Gedung Industri dan Bisnis Polikant senilai Rp23 miliar,” ungkap Rahajaan dalam acara wisuda ahli madya dan sarjana terapan Polikant, di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Rabu (7/12/2022).

“Alhamdulillah sudah mencapai progres 67 persen. Kami sedang menunggu kucuran dana berikutnya  untuk menyelesaikan yang 33 persen,” tambah Rahajaan.

Untuk diketahui, Gedung Industri dan Bisnis Polikant merupakan bantuan hibah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Kementerian PPN/Bappenas melalui Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Polikant adalah satu dari delapan Politeknik Negeri penerima SBSN 2021.

Bangunan yang memiliki panjang 50 meter dan lebar 30 meter ini akan digunakan untuk industri dan bisnis perikanan. “Ada ruangan workshop, laboratorium kewirausahaan, showroom produk perikanan,” ungkap Pembantu Direktur (Pudir) II Polikant Glenty B. A. Somnaikubun sebagaimana diberitakan sebelumnya.

Gedung ini akan sangat mendukung pembelajaran di Polikant baik dari segi akademik maupun industri atau biasa disebut teaching industri.

Gedung multifungsi ini dibangun dua lantai. Lantai bawah berfungsi sebagai hall untuk acara masal, tempat olahraga indoor, tribun panggung untuk acara entertain. Termasuk di gedung itu ada ruang perkantoran.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU