Bima Expo, Ajang Pameran Produk Wirausaha Mahasiswa Polikant

Kegiatan bertemakan “rise your business through creativity and innovation” itu diadakan di depan Gedung Kantor Pusat Polikant.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar Polikant Bisnis Mahasiswa (Bima) Expo atau pameran produk unggulan hasil kreativitas wirausaha mahasiswa Polikant.

Kegiatan bertemakan “rise your business through creativity and innovation” itu diadakan di depan Gedung Kantor Pusat Polikant, (30/11/2022).

Sebagai ajang menampilkan hasil kreativitas mahasiswa, melalui Bima Expo, kampus biru itu ingin menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha.

Pantauan Suaradamai.com, kegiatan tersebut berlangsung meriah. Selain menampilkan produk unggulannya, mahasiswa menggunakan kesempatan itu untuk menyalurkan bakat, seperti menyanyi, menari, hingga berinisiatif membuat Polikant Fashion Week.

Terdapat mahasiswa dari lima Program Studi (Prodi) yang mengikuti Bima Expo Polikant. Mereka memajang rupa-rupa produk di stand yang disiapkan.

Mahasiswa Prodi Teknologi Budidaya Perikanan memamerkan aquarium, aquarium meja, hingga berbagai jenis ikan hias air laut dan air tawar.

Ada juga mahasiswa dari Prodi Agrowisata Bahari (AWB) yang menampilkan suvenir, tas rajut, gelang dan kalung batik, baju adat, batik kei, ornamen, hingga lukisan.

Polikant Bisnis Mahasiswa (Bima) Expo atau pameran produk unggulan hasil kreativitas wirausaha mahasiswa Polikant, di depan Gedung Kantor Pusat Polikant, (30/11/2022). Foto: Labes Remetwa
Polikant Bisnis Mahasiswa (Bima) Expo atau pameran produk unggulan hasil kreativitas wirausaha mahasiswa Polikant, di depan Gedung Kantor Pusat Polikant, (30/11/2022). Foto: Labes Remetwa

Mahasiswa Prodi Agribisnis Perikanan (AGP) juga tidak ketinggalan. Mereka memamerkan suvenir dan kuliner khas, seperti brownies rumput laut, stik rumput laut, dan bakso ikan.

Produk serupa juga dipamerkan oleh mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Perikanan (THP). Mereka menampilkan produk kuliner seperti enbal crispy rumput laut berbagai rasa (coklat, abon, keju, dan original), ikan asin, ikan asar, dan abon ikan.

Ada juga dari mahasiswa Prodi Manajemen Rekayasa Pengolahan Hasil Perikanan (MRPHP), yang memamerkan berbagai suvenir, lampu hias, hingga kuliner khas.

Tampak tim matching fund 2022, yang terdiri atas dosen dan mahasiswa, juga ikut terlibat. Mereka menampilkan produk unggulannya, seperti selai anggur laut (Kei: lat), saus lat, kantong dan gelas kemasan plastik ramah lingkungan yang berbahan dasar rumput laut, batik tulis, dan eko print.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU