Pemkot Tual Alokasikan Rp 1,2 M untuk Pengadaan Beras

Program ini difokuskan pada tiga kecamatan di Pulau-pulau.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual dalam tahun ini memprioritaskan program-program pro-rakyat. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,2 miliar untuk pengadaan beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan benar-benar membutuhkan.

Program ini difokuskan pada tiga kecamatan di Pulau-pulau, diantaranya Kecamatan Kur, Kur Selatan, dan Tayando-Tam.

“Bantuan ini itu langsung diterima di tempat. Jadi ini kita data sendiri lewat program APBD kita kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Lodar El, Kota Tual belum lama ini.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota juga menegaskan kepada seluruh kepala dinas badan yang mengelola  program kegiatan yang berkaitan dengan penyaluran bantuan, agar hendaknya melakukan pengawasan sampai bantuan terealisasi dan tepat sasaran.

“Kalau bisa pada awal tahun atau paling tidak pertengahan tahun sudah realisasi. Kenapa, ini sangat penting untuk menghindari yang namanya mengejar target,” tegas Wali Kota.

Wali Kota ungkap, sejauh masih dilakukan pendataan secara teratur dan perlahan sesuai barang yang akan diberikan kepada masyarakat.

Di samping program kegiatan ini banyak pula masukan dari masyarakat yang salah satunya pembenahan lokasi taman kota.

“Kita perbaiki taman kota sebagai ruang terbuka publik dengan alokasi anggaran yang sudah dipersiapkan,” imbuhnya.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan itu tersalurkan dan tepat pada sasaran sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat. (danielmituduan/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU