Pemkot Tual Gelar Rakor Penanggulangan Inflasi

Rakor dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (20/10/2022).


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan inflasi. Rakor dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (20/10/2022).

Turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tual, Pimpinan OPD, Kepala UPTD Dinas Perikanan Provinsi Maluku, Kasat Reskrim Polres Tual, Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala PT. PLN Persero Tual, Kepala Bulog Tual, Kepala Pertamina Tual, Pimpinan PT. Pelni, PT. Spil, dan PT. Tanto.

Rakor dilakukan untuk menanggulangi inflasi yang juga merupakan masalah global, yang tentunya juga berdampak ke Kota Tual.

Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dalam sambutannya menerangkan, gejolak perang antara Rusia dan Ukraina berpengaruh bukan saja dari sisi keamanan namun juga berpengaruh pada sendi-sendi ekonomi dunia.

Contohnya antara lain harga komoditi mengalami kenaikan, yang tentunya berpengaruh terhadap harga tepung terigu, mie instan serta kebutuhan lainnya.

Kemudian, stok bahan bakar minyak (BBM) juga mengalami krisis sehingga berpengaruh terhadap kenaikan harga BBM.

“Naiknya harga BBM Subsidi dan Non Subsidi akan dibarengi dengan kenaikan kebutuhan pokok masyarakat,” jelas Tamnge.

Dengan demikian, kata Tamnge, perlu dilakukan pemulihan ekonomi. Ia menambahkan, Presiden Jokowi dalam Rakornas TPS Pusat, juga telah mengarahkan agar semua pemerintah kabupaten/kota berkolaborasi secara sinergi memperkuat TPID kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU