Sabtu, Oktober 31, 2020

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual memulangkan 254 pelaku perjalanan usai dikarantina selama 14 hari. Dari total itu, sebagian besar dikarantina di Gedung LPTQ Dumar sebanyak 110 orang, SMK N 1 Tual 79 orang, dan SD N Fiditan 65 orang.

“Kita harap, setelah ade-ade (pelaku karantina) kembali bergabung dengan masyarakat, mudah-mudahan menjadi panutan, contoh, dan bisa mewarnai masyarakat di mana Anda berdomisili,” ujar Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam arahannya di Gedung LPTQ Dumar, (27/4/2020).

Wali Kota sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tual menyampaikan apresiasi kepada pelaku karantina karena telah berhasil mengikuti proses karantina dengan baik.

Kepada pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa, orang nomor satu Kota Tual itu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati mereka.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan menasihati pelaku karantina saat pelepasan 254 pelaku karantina di Gedung LPTQ Dumar Tual, Senin (27/4/2020). Foto/Labes Remetwa

“Bukan dalam jabatan sebagai Wali Kota, tetapi seorang Kakak, Ayah, saya berpesan penting,” ujarnya.

“Nanti dong ini sudah yang menjadi pengganti kami yang ada di sini, tanamkan niat dari sekarang. Menata cita-cita jauh mata memandang ke sana, dengan segudang harapan ‘Ya Allah bimbing kami, lindungi kami, sukseskan cita-cita kami.’ Sejauh kaki melangkah, hadirkan dalam ingatan, pasti sukses,” ujar Wali Kota disambut teriakan amin dari pelaku karantina.

“Dalam pikiran kita, kita membayangkan kesulitan Ayah dan Ibu di kampung, di rumah masing-masing, bagaimana mereka berkorban pikiran, perasaan, dan tenaga. Yang ada di lintas pikiran dia (orangtua) ‘Ya Allah, mudah-mudahan anakku bisa cepat menyandang sarjana, bisa kelak menjadi orang yang berguna, bisa membahagiakan kami orangtua.’ Itu penting,”

Selanjutnya, dua pelaku karantina menyampaikan kesan dan pesan yang intinya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tual.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kartu tanda selesai melaksanakan karantina yang diserahkan oleh Wali Kota, Wakil Wali, Sekda, Wakapolres, dan Kasdim.

Editor: Labes Remetwa


Mahasiswa diharapkan menjadi teladan di lingkungan masyakarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU