Penjabat Bupati Tanimbar Dorong Tim Sepak Bola Olilit Putra Raih Prestasi

Bupati berharap dengan adanya pertemuan tersebut menjadi wadah untuk saling berbagi, berbaur dan berdialog untuk bersama-sama mencari solusi dari sebuah persoalan guna penyelesaian masalah atau kendala yang dihadapi.


Saumlaki, suaradamai.com- Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos, M.Si didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan SDM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda serta pimpinan SKPD terkait lingkup Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Coffe Break sekaligus Diskusi bersama official dan para pemain Olilit Putra di Gedung Pendopo – Kompleks Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar. Senin (4/07/2022)

Turut hadir Kepala Desa Olilit beserta beberapa perangkatnya, anggota BPD Desa Olilit dan para pemuda Desa Olilit yang tergabung dalam Tim Sepak Bola Olilit Putra.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait kesiapan para pemain dan sarana prasarana penunjang lainnya. Tim sepak bola Olilit Putra akan mengikuti seleksi kompetisi sepak bola level tiga – Liga 3 yang akan berlangsung di Kota Ambon di awal bulan Agustus 2022.

Indey dalam arahannya memberikan ruang kepada pemerintah desa dan para pemuda yang hadir di saat tersebut, untuk memberi saran dan masukan yang berguna dalam peningkatan prestasi  olahraga di Bumi Duan Lolat. Beliau turut menceritakan pengalaman masa kecilnya tentang bagaimana putra-putri Tanimbar sangat piawai dalam permainan bola voli. Hal itu tentunya menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan para pemuda generasi penerus Duan Lolat.

“Apakah ada tim bola dari Tanimbar yang bisa berjaya di masa depan?.” Tanya Indey

Lebih lanjut disampaikan bahwa sejak menurunnya pandemi covid 19, berbagai aktivitas masyarakat kembali menggeliat. Bahkan, saat pertama kali menginjakkan kaki di bumi Duan Lolat, beliau langsung membuka dengan resmi pertandingan sepak bola Batalyon Cup di Mako Batalyon 734/SNS. Hal tersebut menunjukan bahwa olahraga sepak bola di Kabupaten Kepulauan Tanimbar kembali bangkit dan menggeliat.

Bupati berharap dengan adanya pertemuan tersebut menjadi wadah untuk saling berbagi, berbaur dan berdialog untuk bersama-sama mencari solusi dari sebuah persoalan guna penyelesaian masalah atau kendala yang dihadapi.

Bupati juga berharap melalui ajang pertandingan sepak bola Liga 3, sportifitas anak muda Olilit semakin kuat dan kembali bangkit semangat olahraga, dalam semangat untuk menjadi pemenang dengan sportifitas yang tinggi. Namanya kompetensi ada menang ada kalah, dari hal tersebut diuji sportifitas anak muda Olilit.

Namun ia berkeyakinan bahwa dengan bakat alam dan diasah dengan baik oleh para pelatih yang berkompeten pasti dapat meraih prestasi. Oleh sebab itu perlu ada kekompakan dan kesolidan dalam tim. Dengan tim yang bersatu dan semangat “Duk Beri” pasti Tim sepak bola Olilit Putra akan meraih kesuksesan.

Selanjutnya dilakukan diskusi bersama pemerintah daerah dengan para perangkat Desa Olilit dan pemuda Desa Olilit.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU