Penjelasan BKPSDM Malra Soal Tes SKD CPNS 2021

“Sebanyak 337 formasi telah diusulkan, dan sebanyak 77 formasi tidak terisi. Untuk formasi jabatan kesehatan yang kosong, akan dilakukan pengalihan sesuai mekanisme,” jelas Jamlean


Langgur, suaradamai.com – Jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Maluku Tenggara belum ditetapkan.

Kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi pada Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Malra, Yosep P. Jamlean menjelaskan, peserta seleksi CPNS Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2021 sebanyak 1.249 orang, dan sebanyak 147 peserta dinyatakan tidak lolos.

“Sebanyak 337 formasi telah diusulkan, dan sebanyak 77 formasi tidak terisi. Untuk formasi jabatan kesehatan yang kosong, akan dilakukan pengalihan sesuai mekanisme,” jelas Jamlean saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (24/8/2021).

Bagi peserta CPNS yang telah lolos seleksi administrasi, selajutnya akan mengikuti seleksi kompetensi Dasar (SKD). Namun demikian, penetapan waktu tes SKD di Kabupaten Maluku Tenggara belum diketahui.

“Sesuai surat dari Kepala BKN RI, tes Seleksi SKD dilaksanakan bulan Agustus sampai Oktober. Tetapi belum dipastikan tepatnya, begitupun di Maluku Tenggara yang belum mendapatkan informasi pelaksanaan SKD Kapan tepatnya,”ujar Jamlean.

Jamlean menambahkan, jika waktu

pelaksanaan SKD telah ditetapkan BKN RI, tes SKD CPNS di Malra akan menggunakan lokasi SMA Negeri 3  Kei Kecil. Sebanyak 140 unit PC telah tersedia untuk kelancaran tes.

“Sesuai instruksi tim Satgas Covid-19 Malra, kita akan membatas jumlah penggunaan PC didalam ruangan. Sehingga ada jarak dan sesuai juga protokol kesehatan,” tutup Jamlean.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU