Rabu, Oktober 28, 2020

Perdana, Polikant Gelar Webinar Pelatihan Penyusunan dan Klinik Proposal PkM

Webinar ini menghadirkan dua narasumber dari Kemenristek/BRIN.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar webinar (seminar secara daring) tentang Pelatihan Penyusunan dan Klinik Proposal Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Seminar secara daring (Webinar) untuk PkM ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Polikant karena harus menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: SKPI, Jaminan Kualitas Tenaga Kerja Lulusan Polikant

Webinar yang dilaksanakan di Ballroom Aurelia Kimson Hotel sejak pukul 11.00 WIT sampai 16.00 WIT tadi (10/10/2020) itu, dihadiri Direktur Polikant, pembantu direktur, ketua jurusan, ketua program studi, tenaga pengajar (dosen) Polikant, beberapa dosen dari STIE Umel dan Universitas Patimura.

Mirna Zena Tuarita selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan dalam jaringan (daring) ini menghadirkan dua narasumber yakni Robbi Prayudha dari Kemenristek/BRIN dan Raden Wisnu Nurcahyo dari UGM yang merupakan reviewer nasional.

Yang ditekankan oleh Roby Prayuda terkait pengabdian kepada masyarakat, lanjut Mirna, ada 3 point penting yakni:

  1. Penerapan pengabdian masyarakat berbasis teknologi tepat guna (sesuai kebutuhan),
  2. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat harus sesuai hasil penelitian, dan
  3. Setiap kegiatan pengabdian masyarakat harus memiliki nilai tambah.

Sedangkan untuk Wisnu, kata Mirna, dia menegaskan penyusunan proposal penelitian harus disesuaikan dengan panduan terbaru. Kebanyakan proposal tidak lolos penilaian dikarenakan salah dalam sistematika penulisan proposal yang harus disesuaikan dengan panduan penelitian dan pengabdian masyarakat edisi 13 tahun 2020.

Baca juga: Direktur Polikant Buka Pembekalan Magang Kerja Mahasiswa Diploma IV

“Kegiatan ini ditujukan khusus kepada para Dosen dengan harapan nantinya dapat bekerja sama dengan pihak masyarakat untuk membangun daerah. Juga setelah selesainya hasil penelitian dapat diterapkan kepada masyarakat sehingga penerapan hasil penelitian berbasis teknologi dapat tepat guna bagi masyarakat memperbaiki kehidupan dan membangun daerah lebih sejahtera,” papar Mirna.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU