Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Malra Utamakan Vaksinasi

Melalui momen Hari Ulang Tahun Satpol PP yang ke-72, Kasat Abraham ingin mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Maluku Tenggara.


Langgur, suaradamai.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) masing-masing yang ke-72 dan ke-60 pada 3 Maret mendatang.

Peringatan hari jadi Satpol PP secara nasional dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, dan melibatkan seluruh Kepala Satpol PP se-Indonesia.

Menjelang hari ulang tahunnya, Satpol PP Kabupaten Maluku Tenggara telah melaksanakan sejumlah kegiatan, antara lain bakti sosial dan vaksinasi.

Kepala Satpol PP Malra Abraham Rejaan menuturkan, pihaknya telah melaksanakan bakti sosial di Masjid Mujahirin Pemda, Gereja Protestan Anugerah Ohoijang, Gereja Katolik St. Yakobus Perumnas, serta pembersihan bahu jalan di ruas jalan Stadion Maren Langgur ke Ohoi Kolser.

Kemudian, selama pelaksanaan vaksinasi di Maluku Tenggara, Satpol PP Malra juga ikut merekrut peserta vaksinasi sesuai arahan Bupati Maluku Tenggara. Selain itu, melaksanakan tugas utamanya yakni menjamin keamanan dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kami (merekrut peserta vaksinasi) dosis 1 sebanyak 493 orang, dosis 2 sebanyak 905 orang, dan booster (dosis 3) sekitar 20an orang,” sebut Kasat Abraham.

Kasat menambahkan, pihaknya mengundurkan acara HUT Satpol PP di Malra ke tanggal 10 Maret karena menyesuaikan dengan agenda nasional. Acara pun akan dilaksanakan secara terbatas mengingat Maluku Tenggara saat ini masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Jadi acara puncak nanti kita akan gelar apel atau hanya berupa acara syukuran,” kata Kasat menjelaskan pilihan bentuk kegiatan acara puncak.

Meski demikian, Kasat ingin mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Sehingga menurut dia, daripada menggelar kegiatan seremonial, ia lebih memilih mengarahkan anggota Satpol PP untuk mengejar target vaksinasi 70 persen untuk dosis 2.

Kasat menambahkan, sesuai pengamatannya, antusias masyarakat ikut vaksinasi Covid-19 di Malra cukup tinggi. Bahkan tidak sedikit penduduk Kota Tual pun menerima vaksin di Malra. Hal itu bisa terjadi karena ada kiat-kiat yang dilakukan Pemkab Malra seperti pembagian sembako, hiburan, makan gratis, hingga doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik.

“Selama kegiatan berjalan, tidak ada hal yang mengganggu keamanan. Saya selaku penanggunjawab keamanan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual yang datang. Jadi semuanya aman,” ujar Kasat Abraham.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU