Persiapan Kompetisi NPEO Di Padang, Polikant Gelar Lomba Bahasa Inggris

Lomba tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Polikant untuk mengikuti kompetisi National Polytechnic English Olympics (NPEO) tahun 2022 nanti.


Tual, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mengelar lomba bahasa Inggris yang berlangsung di Ballroom Lantai 3 Kantor Pusat Polikant, Sabtu (27/11/2021).

Lomba tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Polikant untuk mengikuti kompetisi National Polytechnic English Olympics (NPEO) tahun 2022 nanti.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mempersiapkan Kandidat yang Lebih Baik untuk Kompetisi Nasional Tahun Depan” itu, diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari 10 program studi (prodi) di Polikant.

Lomba bahasa Inggris tersebut, dibagi menjadi tiga jenis kategori lomba antara lain, newscasting (membaca berita), storytelling (bercerita) dan speech (berpidato), dengan durasi waktu penampilan, 6 menit sampai 7 menit.  

Ketua panitia pelaksanaan lomba bahasa Inggris Ismi Isti’anah, dalam sambutannya mengatakan, pegelaran lomba bahasa inggris tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan kandidat-kandidat baru Polikant agar siap bersaing pada kompetisi NPEO tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Padang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, terdapat empat juri yang telah disiapkan panitia untuk lomba tersebut. Nantinya saat lomba selesai, akan langsung diumumkan juara dan penyerahan piagam.

“Kriteria yang digunakan untuk penilaian, yakni, opening, penggunaan bahasa (Use of League), gestur, dan juga closing statement,” jelasnya.

Direktur Polikant Jusron A. Rahayaan saat membuka kegiatan berharap agar budaya berbasa Inggris dapat diterapkan dan dipakai oleh seluruh civitas Polikant.

“Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan secara global dan sangat bermanfaat baik dalam keseharian maupun ketika berencana keluar negeri,” pungkas Direktur.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU