Polikant Umumkan Pemenang Lomba Resensi Buku

“Bagi mahasiswa yang belum mendapat juara agar tidak berkecil hati dan terus berusaha meningkatkan kemampuannya,”ujarnya.


Tual, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual secara resmi menutup dan mengumumkan pemenang lomba resensi buku dalam rangka memperingati 20 tahun Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lt. 2 aula perpustakaan, dihadiri oleh Pembantu direktur 1 Dani S. Royani, didampingi ketua ketua program studi, serta staff Polikant.

Ketua panitia lomba Resensi Buku, Darmawati dalam sambutannya menjelaskan, secara institusi bahwa minat baca dan menulis saat ini masih rendah. Hal ini dapat dilihat lewat sekretarum pengusulan baik dosen maupun mahasiswa dan juga lomba-lomba menulis yang masih rendah.

“Tujuan kegiatan ini agar meningkatkan minat baca mahasiswa dan kebiasaan budaya mahasiswa dalam menulis. Menurut duta baca Indonesia bahwa membaca itu sehat, dan menulis itu hebat. Tentunya menjadi perhatian penting untuk kita semua,”jelas Darmawati, Senin (22/11/2021).

Darnawati berharap, para pemenang lomba untuk menjaga dan meningkatkan prestasi untuk dapat mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh perpustakaan nasional maupun yang lainnya.

“Bagi mahasiswa yang belum mendapat juara agar tidak berkecil hati dan terus berusaha meningkatkan kemampuannya,”ujarnya.

Diketahui, lomba resensi buku yang berjalan kurang lebih satu bulan tersebut, diikuti oleh 32 peserta dari sembilan prodi Polikant.

Juara 1 lomba resensi buku diraih oleh Muniati Bandjar, diikuti oleh Madina Taweatubun yang menduduki juara ke 2. Selanjutnya, juara 3 diraih oleh Nabilla Bachmid. Sedangkan juara harapan 1 diraih Raja Teniwut, harapan 2 Hasni Rahantan, dan harapan 3 Gabriella Fadirubun.

Pemenang lomba tersebut mendapat hadiah berupa piala, sertifikat, dan juga uang pembinaan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU