Selasa, September 29, 2020
Beranda Maluku Tenggara Pesan Sebelum Sampai, Ngurbloat Tawarkan Kemudahan Berwisata

Pesan Sebelum Sampai, Ngurbloat Tawarkan Kemudahan Berwisata

Semua fasilitas di Ngurbloat sekarang bisa dipesan secara online.


Langgur, suaradamai.com – Badan Pengelola Destinasi Wisata Ngurbloat terus berinovasi. Kali ini mereka meluncurkan Ngurbloat Smart Tourism, sebuah program yang menawarkan kemudahan berwisata.

Peluncuran program itu dilakukan oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun di Balai Kesenian Ngurbloat, Ohoi (Desa) Ngilngof, Rabu (15/9/2020).

“Kita transformasi menuju smart tourism, pariwisata cerdas. Kita memanfaatkan teknologi digital. Dengan adanya sistem ini, membawa dampak yang positif. Para pengunjung yang datang di Ngurbloat, sekarang bisa memesan fasilitas yang ada di Ngurbloat secara online,” jelas Ketua Badan Pengelola Destinasi Ngurbloat Ronal Tethool.

Baca juga: Mengapa Tempat Parkir di Ngurbloat Jauh dari Bibir Pantai?

Pengunjung dapat mengakses informasi dan melakukan pemesanan melalui www.ngurbloat.com. Situs ini memudahkan pengunjung untuk merencanakan aktivitas berwisata di Ngurbloat atau Pasir Panjang.

“Sudah bisa mengakses fasilitas hingga harga barang di Ngurbloat. Bicara pariwisata bicara perencanaan. Kira-kira kita ke Ngurbloat harus bawa uang berapa? Saya harus tahu karcis masuk berapa? Gazebo berapa? Semua fasilitas di dalam berapa? Jadi semua orang yang datang bisa pake sistem booking (memesan),” papar Ronal.

Di Provinsi Maluku, satu-satunya website pelayanan destinasi wisata adalah www.ngurbloat.com.

Baca juga: Pengelolaan Destinasi Wisata Ngurbloat Menuju “Smart Tourism”

“Mulai bulan depan, setiap pengunjung yang datang di Ngurbloat cukup bayar Rp 5.000 per orang dan kendaraannya, sudah dapat menikmati Wi-Fi  (internet) gratis di semua area. Bulan depan kita launching, full area,” tambah Ronal.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!