Peternak Puas dengan Kinerja Dinas Pertanian Kota Tual

Hadi mengaku hingga saat ini sangat puas atas pendampingan Dinas Pertanian, yang selalu ada bersama peternak.


Tual, suaradamai.com – Salah satu peternak di Kota Tual, Kamal Hadi, menyatakan kepuasannya atas kinerja Dinas Pertanian setempat.

Hadi mengaku hingga saat ini sangat puas atas pendampingan Dinas Pertanian, yang selalu ada bersama peternak untuk berbagi ilmu dan pendampingan.

“Mereka (Dinas Pertanian) datang selalu cek, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya, terus dikasih saran yang bagus untuk hewan, saran harus dikasih vitamin semisalnya. Seperti dokter hewan yang datang, dia kasih saran hewannya biar lebih bugar, lebih nafsu makan, lebih gemuk dan lain sebagainya, terus pelayanannya memang sangat-sangat bagus kepada kami para peternak di Kota Tual,” ungkap Hadi kepada wartawan belum lama ini.

Hadi berharap, Dinas Pertanian terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerjanya, agar peternak dan petani dapat lebih maju, dan berdampak pada perekonomian daerah secara keseluruhan.

Pantauan media ini, Dinas Pertanian sejauh ini selalu memberikan pelayanan yang baik dalam pendampingan kepada petani maupun peternak di Bumi Maren.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Irene Ngabalin mengatakan, selama ini pihaknya turun langsung ke petani dan peternak untuk membagikan ilmu dan membimbing, kendati tidak memberikan bantuan langsung kepada mereka.

“Kita mengawasi langsung ke perkebunan, peternakan mereka, melihat jumlah ternaknya, seperti ayam, kambing dan sapi, kemudian presentasi hasilnya. Tapi untuk bantuan-bantuan langsung misalnya obat, pakan, itu tidak kita bantu karena mereka pihak ketiga. Kita rasa mereka sudah mampu untuk mengembangkan usahanya,” kata Irene di tempat terpisah.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU