Petugas & Anak LPKA Ambon Rayakan Idul Adha 1445 H

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, suaradamai.com – Lemabaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menggelar Sholat Ied dan pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/2024).

Bertempat di Masjid Baitul Rahman, Sholat Ied dipimpin Ustad Fathu Rasak Rumaf dari Amil Zakat Dompet Dhuafa serta dihadiri Petugas dan Anak Binaan LPKA Ambon.

Kepala LPKA Ambon Taufik Rachman berharap dengan dilakukannya sholat Id dan pemotongan kurban dapat meningkatkan iman dan takwa kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan solidaritas antara sesama, menjaga silaturahmi antara Petugas Anak Binaan dan masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Petugas dan Anak LPKA Ambon dapat merasakan kebahagiaan dan makna dari Idul Adha. Ini juga menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan kepedulian sosial di lingkungan LPKA Ambon,” ujar Taufik.

Kepala Seksi Pembinaan, Astrid F. Handayani, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan, pembinaan keagamaan yang rutin dilakukan.

“Perayaan kali ini Majelis Taklim LPKA Ambon menyumbangkan dua ekor sapi untuk dikurbankan dan diserhakan. Hasil pemotongan hewan kurban tersebut nantinya akan diserhakan kepada  Rumah tahfidzul quran imam asy-syafi’i untuk salurkan kepada para fakir miskin yang ada di daerah Maluku khususnya kota Ambon,” ungkapnya.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU