Piala Dunia 2022 Dimulai Besok, Legenda Inggris Rooney Jagokan Argentina “Mereka Berbahaya”

Qatar akan berhadapan dengan Equador sebagai pembuka  pertandingan sepak bola empat tahunan itu.


Jakarta, Suaradamai.com, Piala Dunia 2022 akan dimulai  besok 20 November hingga 18 Desember 2022. Ajang sepak bola bergengsi dunia itu diselenggarakan di Qatar.

Qatar akan berhadapan dengan Equador sebagai pembuka  pertandingan sepak bola empat tahunan itu.

Sementara itu Legenda Manchester United (MU) dan Inggris, Wayne Rooney menjagokan Argentina. Dia memfavoritkan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia di Qatar.

Baginya Tim Tanggo menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. “Mereka sedang dalam laju sip karena belum terkalahkan sebanyak 36 laga beruntun,” ujar Rooney.

Lanjutnya, dalam periode kemenangan itu, Argentina juga berhasil meraih gelar Copa America 2021 dan Finalissima. Argentina juga pada Piala Dunia tahun ini jauh berbeda dari 2018.

“Bagi saya, Argentina adalah favorit. Tidak seperti tahun 2018, mereka memiliki banyak pemain bagus dan solid di sekitar Lionel Messi seperti Lautaro Martínez, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, dan tentunya Angel Di Maria,” kata Rooney kepada The Times, mengutip detik.

“Memenangkan Copa America tahun lalu akan memberi mereka kepercayaan diri dan mengurangi sedikit tekanan. Iklim juga akan cocok untuk mereka. Satu-satunya hal yang mereka lewatkan adalah No 9, titik fokus dalam serangan, tapi saya pikir mereka akan sangat berbahaya,” sambungnya.

Diketahui Timnas Argentina masuk pada Grup C di Piala Dunia 2022. Tim besutan Lionel Scaloni bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia untuk merebut dua tiket ke fase gugur.

Jika melihat tiga pesaing tersebut, Argentina seharusnya mampu meraih status juara grup. Argentina nantinya harus mempertimbangkan lawan yang ada di Grup D sebagai rival di babak 16 besar.

Grup D di isi oleh Prancis, Australia, Denmark, dan Tunisia. Argentina bisa saja dipertemukan dengan Prancis pada babak 16 besar jika gagal menjadi juara grup.

Argentina pada Piala Dunia 2018 harus rela menjadi runner-up Grup D dan dipertemukan dengan Prancis selaku juara Grup C. Lionel Messi dkk. ketika itu menyerah dalam duel yang berakhir 3-4 dan Prancis pada prosesnya melaju sebagai juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU