Pj. Wali Kota Sampaikan Tiga Hal Ini Saat Buka Forum Anggota Inkindo

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, suaradamai.com – Membuka Kegiatan Forum Anggota Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Maluku Tahun 2024, Kamis (13/6/2024) di Hotel Amaris, Pj. Wali Kota, Dominggus N. Kaya, menyampaikan 3 (tiga) hal penting.

Pertama, sebagai mitra strategis pemerintah, Inkindo diharapkan tetap solid dan menjadi organisasi yang siap untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat.

“Saya berharap Inkindo Maluku tetap membangun kerja sama yang harmonis dengan pemerintah daerah, dalam semangat pengabdian selaku pilar-pilar penopang pembangunan bangsa yang siap bekerja keras, berdedikasi tinggi, dan akuntabel,” ujarnya

Kedua, keberadaan Inkindo Maluku bersama-sama dengan satker atau instansi pemerintah pusat maupun daerah hendaknya dapat mengawal serta menjamin program-program pembangunan dapat terealisir secara maksimal, tepat sasaran dan tanpa meninggalkan permasalahan.

“Saya berharap Inkindo Maluku dapat mengembangkan serta menemukan ide dan gagasan inovatif dan solutif bagi pemerintah, sehingga siap berkolaborasi dan berkontribusi membangun daerah Maluku, khususnya Kota Ambon tercinta,” terang Kaya.

Ketiga, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan terus bekerja dengan hati guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, serta menjaga dan mengelola potensi yang ada di kota ini sesuai visi pembangunan.

“Pilihannya adalah Pemkot harus bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan serta memanfaatkan berbagai potensi sumber daya manusia Ma termasuk inkindo Maluku,” bebernya.

Kaya memberikan apresiasi yang tinggi bagi Inkindo, yang memiliki peran penting dalam mewujudkan iklim usaha jasa konsultan yang kondusif serta membina anggota melalui upaya pembinaan, pengembangan dan perlindungan, guna menunjang pembangunan nasional dan mampu bersaing di tingkat global, baik pada jasa konstruksi maupun non konstruksi.

Sementara itu ketua DPP Inkindo Maluku, Antonio Herenauw, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dibawah tema: “Katong Bakumpul, Bacarita Untuk Inkindo Maju” ini wajib dilaksanakan minimal 1 (satu) kali dalam 1 periode kepengurusan, dengan tujuan menjalin tali silaturahmi dan kerjasama di antara anggota.

“Forum ini menjadi wadah komunikasi, koordinasi, antar anggota dan pemangku kepentingan guna meningkatkan profesionalitas dan kompetensi, serta melibatkan semua perusahan jasa Konsultasi Inkindo di Wilayah Maluku yang melayani di 11 kabupaten/kota,” pungkasnya

Untuk diketahui dalam kegiatan yang turut dihadiri wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa, juga di laksanakan Pelatihan Pengisian Dokumen dokumen Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU