Pj. Walikota Tual Ingatkan Peserta Tes P3K Jangan Percaya Calo

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tual, Suaradamai.com – Pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual resmi menggelar tes calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) melalui sistem Computer Assist Test (CAT), yang berlangsung dikantor Dinas Kominfo Tual, senin (27/11/2023).

Penjabat Walikota Tual Akhmad Yani Renuat saat membuka kegiatan tersebut menegaskan, sistem CAT ini membuat peluang nepotisme dalam pengangkatan aparatur sipil negara gugur secara langsung, maka diminta masyarakat tidak gampang tertipu dengan bujuk rayu calo yang menjamin akan memuluskan para peserta tes P3K.

Ditambahkannya, sistem CAT yang terus digunakan oleh pemerintah dalam rekruitmen ASN, penjabat mengatakan, ini adalah sistem yang baik serta transparan, guna menghasilkan ASN yang akuntabel.

“Pelaksanaan tes CAT ini sebetulnya dimaksudkan untuk merekrut ASN yang handal, profesional, berkualitas dan dapat menjalankan tugas secara bertanggung jawab. Dan oleh karena itu, pelaksanaan ini dilaksanakan melalui proses yang objektif, transparan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,“ jelas Renuat.

Renut meminta Kepala BKPSDM Tual agar dapat melalukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerimaan ASN, baik CPNS maupun P3K yang wajib menggunakan sistem CAT dalam melakukan ujian, agar tidak lagi terjadi salah kaprah.

“Kepala BKPSDM tolong kalau ada waktu, dibuatkan sosialisasi kepada warga juga pemerintah desa, bahwa tes CAT ini tidak bisa dibantu dengan apapun, selain dengan kemampuan para peserta sendiri. Saya kira kita hidup dalam dinamika masyarakat adat, dan kita ini satu komunitas kekeluargaan semua, jadi tidak bisa kita meluluskan orang sesuka hati, karena sistem sudah dilakukan sedemikian rupa, untuk menjaring dengan baik dan benar,“ pungkasnya.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU