Selasa, Januari 19, 2021

Polikant Adakan Seminar Kewirausahaan bagi Mahasiswa

Pada kegiatan bertemakan “think big, start small, move fast,” Direktur CV. Nelayan Makmur Herman Chandra diundang sebagai narasumber.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan kepada mahasiswanya.

Seminar tersebut dilaksanakan di Ballroom lantai 2 Kantor Pusat Polikant, diikuti kurang lebih 80 mahasiswa dari 10 program studi, Kamis (17/12/2020).

Pembantu Direktur III Syahibul K. Hamid sebelum membuka kegiatan tersebut mengatakan, walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19, diharapkan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dia tekankan pada mahasiswa agar mengikuti seminar dengan baik karena akan sangat bermanfaat dan menjadi bekal membuka usaha nantinya.

Pada kegiatan bertemakan “think big, start small, move fast,” Direktur CV. Nelayan Makmur Herman Chandra diundang sebagai narasumber. Herman membagikan pengalamannya merintis usaha. Dia menjelaskan berbagai hambatan dan upaya menjalankan usaha, dimulai dari planning (perencanaan), preparing (persiapan), hingga marketing (pemasaran).

Herman juga menjelaskan kepada mahasiswa bagaimana membaca peluang masa depan. Dia harap mereka mampu melihat peluang dan memanfaatkanya. “Perhatikan dan manfaatkan dengan baik, pemerintah itu sangat mendukung pengusaha dan investor berpotensi,” tutur Herman.

Setelah pemaparan dari narasumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berjalan aktif antara mahasiswa dan narasumber. Banyak pertanyaan dilontarkan, seputar cara dan upaya membuka usaha serta persiapan menghadapi kendala dalam menjalankan usaha tersebut.

“Melalui dialog seminar ini, semoga bermanfaat dan memberikan manfaat kepada semua,” tutup Herman.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?