Senin, Januari 18, 2021

Polikant Dapat Bantuan Gedung Industri dan Bisnis Perikanan Lengkap dengan Sarana Pendukungnya

Gedung yang ditargetkan rampung akhir tahun 2021 ini akan menjadi gedung terbesar di kampus biru itu.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mendapat bantuan gedung industri dan bisnis perikanan. Paket bantuan ini lengkap dengan sarana pendukungnya.

“Kita terima paketnya lengkap. Jadi kalau diresmikan, sudah ada semua di dalam,” kata Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan kepada reporter suaradamai.com di ruang kerjanya baru-baru ini.

Bantuan ini merupakan proyek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI  dan Kementerian PPN/Bappenas melalui Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Polikant adalah satu dari delapan Politeknik Negeri penerima SBSN 2021.

Rony, sapaan Jusron, sangat bersyukur atas bantuan ini. Dia mengaku Polikant masih punya keterbatasan ruang belajar dan area publik untuk kegiatan-kegiatan skala menengah dan besar. Sehingga gedung ini akan sangat mendukung pembelajaran di Polikant baik dari segi akademik maupun industri atau biasa disebut teaching industri.

“Civitas akademika Polikant kurang lebih 2500 terdiri dari mahasiswa, pegawai, pegawai kontrak, dosen, dan lain-lain. Hingga sekarang tidak ada gedung representatif yang bisa menampung sebagian dari jumlah tersebut dalam iven yang besar seperti acara wisuda, PKKMB,” kata Rony.

Gedung multifungsi ini dibangun dua lantai. Lantai bawah berfungsi sebagai hall untuk acara masal, tempat olahraga indoor, tribun panggung untuk acara entertain. Termasuk di gedung itu ada ruang perkantoran.

Proyek sudah ditender. Gedung yang akan ditempatkan di pusat lahan Polikant, tepat di samping kantor pusat Polikant ini akan memakan anggaran kurang lebih Rp 25,3 miliar. Rp 23 miliar untuk pembangunan konstruksi dan Rp 2,3 miliar untuk sarana pendukung.

“Dananya masuk melalui Kemdikbud. Alhamdulilah sudah ada pemenang tendernya. Sesuai aturan dan berjalan baik,” jelas Rony.

Editor: Labes Remetwa


Polikant merupakan satu dari depalan Politeknik Negeri penerima Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2021.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?