Senin, Januari 18, 2021

100 Mahasiswa Polikant Ikut Seminar Bela Negara dan Wawasan Nusantara

Ini merupakan pertama kali Dandim 1503/Tual langsung bertindak sebagai narasumber di Kampus Biru itu.


Langgur, suaradamai.com – 100 Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) ikut Seminar Bela Negara dan Wawasan Nusantara di Ballroom Lantai 3 Kampus Polikant, Senin (23/11/2020).

Mereka berasal dari 10 Program Studi, antara lain Teknologi Hasil Perikanan (THP) dan Agribisnis Perikanan (AGP), Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan (TBP), Teknologi Penangkapan Ikan (TPI), Teknologi Kelautan (TKL),  Bioteknologi Perikanan, Manajemen Rekayasa Budidaya Laut (MRBL), Agrowisata Bahari (AWB) Manajemen Rekayasa Pengolahan Hasil Perikanan (MRPHP) dan Manajemen Rekayasa Perikanan Tangkap (MRPT).

Setiap program studi diwakilkan 10 orang. “Yang hadir di sini, Insyaallah, ini merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing Program Studi,” kata Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan dalam sambutannya kepada Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya selaku narasumber.

Selain mahasiswa, hadir juga masing-masing Ketua Program Studi dan perwakilan Kwarcab Pramuka Maluku Tenggara.

Diharapkan 100 mahasiswa ini kembali ke Program Studi dan melanjutkan pesan-pesan yang disampaikan dari kegiatan dua hari itu kepada mahasiswa lain.

“Kedepan kalo ada Ospek (PKKMB), jangan hanya bicara SKS ada berapa, dosen si A urusannya bagaimana, tetapi bicara juga soal Indonesia ini seperti apa pada diri kita,” ujar Rony, sapaan Jusron, kepada para peserta.

Dia harap, mahasiswa terus mengobarkan semangat nasionalisme agar kedepan menjadi generasi bangsa yang menjaga kesatuan NKRI.

“Saya ingin manfaatkanlah momen ini, menjadi bekal bagaimana kita mengusik sedikit hati terdalam kita bahwa kita itu Indonesia,” pungkasnya.

Pantauan suaradamai.com, mahasiswa berpakaian hitam putih serius mengikuti seminar itu. Masker merah putih dari Ditjen Vokasi Kemdikbud terpasang di mulut dan hidung mereka selama kegiatan berlangsung. Mereka juga antusias untuk bertanya. Bahkan ada yang mengeluh karena tidak mendapat kesempatan bertanya.

Untuk diketahui, di hari kedua besok, Selasa (24/11/2020), akan dilaksanakan kegiatan lapangan, lanjutan seminar hari ini.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?